alexametrics

Halep Tidak Terlalu Pikirkan Posisi Puncak

loading...
Halep Tidak Terlalu Pikirkan Posisi Puncak
Simona Halep lebih memilih untuk fokus kepada pertandingan-pertandingan yang akan dihadapi ketimbang memikirkan posisi nomor satu dunia. / Foto/Reuters
A+ A-
CINCINNATI - Jelang pertandingan pertamanya di Cincinnati Masters 2017, Simona Halep tidak terlalu memusingkan masalah perebutan posisi nomor satu dunia. Unggulan nomor dua itu lebih memilih fokus terhadap pertandingan-pertandingan yang akan dihadapinya.

Bersama tiga petenis papan atas lainnya, Halep sekali lagi memiliki peluang untuk mengambil alih posisi teratas dunia dari juara bertahan Cincinnati Masters, Karolina Pliskova dari Republik Ceko. Halep hanya butuh menembus semifinal Cincinnati Masters untuk meggoyang singgasana Pliskova.

Meskipun sudah cukup dekat untuk menjadi ratu tenis dunia, namun Halep tidak terlalu memikirkannya. "Saya hanya mencoba untuk mengambil laga demi laga, dan jika saya mampu dan jika saya pantas mendapatkannya, maka saya pasti akan melakukannya," kata Halep menukil dari WTA Tennis.



"Jadi saya akan bekerja, setiap hari bekerja keras, dan mencoba untuk memenangkan setiap pertandingan," tambah petenis berpaspor Rumania tersebut.

Halep, yang merupakan runner-up Cincinnati Masters 2015 dan semifinalis tahun lalu, akan melakoni pertandingan pertamanya di tahun ini dengan menghadapi petenis kualifikasi tuan rumah Amerika Serikat, Taylor Townsend di babak kedua.

Menurut Halep, penampilan terbaiknya di turnamen tenis lapangan keras Piala Rogers 2017 di Toronto, yang berakhir pada akhir pekan kemarin, terjadi saat menang dua set langsung atas Caroline Garcia di perempat final. Dan mimpi buruknya pun terjadi di semifinal, yakni saat tak berdaya dipecundangi sang juara Elina Svitolina 1-6, 1-6.

Kekalahan memalukan itu terus membayangi Halep selama dua hari, dia juga tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi. "Saya tidak bisa banyak menjelaskannya. Saya benar-benar kecewa dengan pertandingan itu. Saya tidak pernah mengalami hal seperti itu. Itu tidak pernah terjadi kepada saya," ujar petenis nomor dua dunia.

"Saya sangat ingin meminta maaf kepada para penggemar dan orang-orang yang datang ke pertandingan itu. Itu adalah laga horor buat saya. Saya tidak bisa merasakan bola. Hari ini, saya berlatih dan ini sedikit lebih baik. Tapi saya memiliki satu latihan lagi hari ini dan saya yakin akan kembali," tutup Halep.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak