Hancurkan Timor Leste, Vietnam Pimpin Klasemen Grup B

Selasa, 15 Agustus 2017 - 18:10 WIB
Hancurkan Timor Leste, Vietnam Pimpin Klasemen Grup B
Hancurkan Timor Leste, Vietnam Pimpin Klasemen Grup B
A A A
KUALA LUMPUR - Vietnam pesta gol di laga pembuka Grup B SEA Games. Menghadapi Timor Leste, Vietnam berhasil meraih kemenangan 4-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Selayang, Selasa (15/8/2017).

Vietnam memang pantas memenangkan laga tersebut. Pasalnya, sejak peluit babak pertama dibunyikan, anak asuh Tran Quoc Tuan langsung menekan Timor Leste. Hasilnya baru sembilan babak pertama berlangsung, Vietnam sudah unggul.

Gol yang dicetak Doan Van Hau lahir dari sepak pojok yang tidak bisa diantisipasi pemain belakang Timor Leste. Hau berhasil memanfaatkan kemelut setelah sepakan kaki kirinya tanpa ampun menghujam deras ke sudut kiri gawang Timor Leste.

Unggul satu gol membuat tensi serangan Vietnam terus meningkat. Hasilnya di menit 20, Ha Duc Chinh berhasil menggandakan kedudukan lewat tandukkan kepala sembari menjatuhkan diri.

Timor Leste yang mencoba keluar dari tekanan mencoba untuk memberikan serangan balik. Sayang, kuatnya benteng pertahanan Vietnam membuat serangan selalu mentah.

Vietnam kembali membuat petaka empat menit jelang turun minum. Hau menjadi mimpi buruk setelah tendangannya dari luar kotak penalti mulus melesak ke gawang Timor Leste.

Gol ketiga itu menjadi penanda berakhirnya babak pertama. Di babak kedua, Vietnam mencoba menurunkan sedikit tensi permainan sehingga para pemain Timor Leste bisa mengembangkan permainan.

Tapi, tembok besar menjadi penghalang buat pemain Timor Leste untuk bisa memperkecil ketinggalan. Sebaliknya Vietnam bisa menambah gol di menit 72 lewat Nguyen Cong Phuong.

Gol tersebut menjadi gol terakhir pada pertandingan tersebut. Kemenangan besar Vietnam itu juga makin membuka peluang Vietnam untuk tampil di semifinal.

Di laga kedua yang akan berlangsung 17 Agustus, Vietnam akan menghadapi Kamboja. Di hari yang sama, Indonesia pun akan kembali mencoba menambang angka ketika melawan Filipina
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7951 seconds (0.1#10.140)