Konsolidasi Penyebaran KTA Berasuransi, Partai Perindo Makin Mantap Hadapi Pemilu 2024

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 13:20 WIB
loading...
Konsolidasi Penyebaran KTA Berasuransi, Partai Perindo Makin Mantap Hadapi Pemilu 2024
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan Abdul Khaliq Ahmad saat rapat kosolidasi di Desa Cimanggu, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Foto/iNews TV/Yuwono Wahyu
A A A
BANDUNG BARAT - Partai Perindo kian mantap menghadapi Pemilu 2024 dengan program Kartu Tanda Anggota (KTA) Berasuransi. Menurut Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan Abdul Khaliq Ahmad, KTA Berasuransi akan memudahkan konsolidasi konstituen.

"Ini sangat membantu kita dalam hal konsolidasi. Karena kita sudah punya anggota by name, by address, by phone. Jadi kalau nanti bulan depan kita akan mulai lakukan blusukan menemui si pemegang KTA dan kemudian menemui konstituen kita itu kita akan mudah mengorganisasikannya," kata Abdul Khaliq Ahmad dalam rapat konsolidasi di Jalan Pasiranji Cimanggu No 41, Desa Cimanggu, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (17/10/2023).


Bacaleg DPR RI Partai Perindo dari Dapil Jabar 2 itu mengatakan, pertemuan dengan konstituen bisa dilakukan per RW atau berdasarkan kelompok milenial dan bukan milenial, serta kelompok usaha masyarkat.

"Jadi nanti ada beberapa pengelompokkan dalam konsolidasi anggota. Bisa berdasarkan usia, profesi, bisa juga berdasarkan zonasi," ujar Abdul Khaliq Ahmad.



Kader partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu menamabahkan, hingga kini memang belum ada evaluasi menyeluruh terkait efektivitas program KTA Berasuransi Partai Perindo ini.

"Soal efektivitas apakah si pemegang KTA ini bisa sekaligus menjadi suara kita atau tidak, belum ada evaluasi. Tetapi paling tidak ini ada indikasi, karena kita sudah punya data by name, by address, by phone," kata Abdul Khaliq Ahmad.



Meski begitu, dia yakin dengan komunikasi langsung, pemegang KTA Berasuransi Partai Perindo ini akan efektif menjadi suara.

"Tapi kalau kartu ini kita biarkan tanpa ada komunikasi lebih lanjut, maka bisa jadi kartu hanya sebagai pegangan dari masing-masing anggota masyarakat, tapi untuk efektif sebagai suara itu yang sedang kita upayakan," ujarnya.

Lebih lanjut Abdul Khaliq Ahmad mengatakan, khusus Dapil Jabar 2 yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, KTA Berasuransi Partai Perindo yang sudah disebar mencapai 50 ribu.

"Tinggal sekitar 15 ribu lagi yang belum diaktivasi. Jadi dari yang sekarang ada, hari ini, sudah 50 ribu KTA tersebar di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat," pungkas Abdul Khaliq Ahmad.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5996 seconds (0.1#10.140)