Juara AJC 2017, Rehan/Fadia Diganjar Bonus

Rabu, 16 Agustus 2017 - 16:45 WIB
Juara AJC 2017, Rehan/Fadia Diganjar Bonus
Juara AJC 2017, Rehan/Fadia Diganjar Bonus
A A A
JAKARTA - Juara Badminton Asia Junior Championship (AJC) 2017, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, diganjar bonus oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation. Bonus tersebut diberikan menyusul keberhasilan pasangan tersebut menghapus dahaga gelar Indonesia di ajang itu.

Terakhir kali Indonesia memenangkan AJC ketika Edi Subaktiar/Arya Maulana Aldiartama memenangkan titel di nomor ganda putra. Gelar di ajang tersebut kembali dimenangkan Naufal/Fadia pada Juli 2017 lalu.

Atas keberhasilan itu, kedua pasangan diganjar hadiah sebesar Rp60 juta ditambah dengan TV LED 43 inchi. Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi, berharap hadiah tersebut dapat menambah motivasi pasangan tersebut untuk mengukir prestasi lebih.

"Pemberian penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap atlet PB Djarum yang mampu meraih prestasi di ajang bergengsi. Dengan harapan, ini menjadi pelecut motivasi, tidak hanya kepada Rehan dan Fadia, tapi juga teman-teman dan pelapis di bawahnya," kata Fung.

"Rehan ini sangat haus ilmu dan gelar juara. Dia memiliki motivasi yang tinggi sekali, ingin melebihi prestasi ayahnya dulu. Sementara Fadia juga luar biasa. Dia tetap tampil all out meskipun fisiknya sudah lelah karena main di dua nomor," lanjutnya.

Rehan -putra dari mantan pemain nasional Tri Kusharjanto- mengaku bangga bisa meraih gelar juara. Pemberian apresiasi ini semakin memberikan semangat bertanding menjelang World Junior Championship Oktober mendatang.

"Senang banget dan tidak menyangka kami bisa juara. Padahal awalnya target kami cuma sampai semifinal," kata remaja kelahiran 28 Februari 2000.

Hal serupa diungkapkan Siti Fadia Silva Ramadhanti. Di ajang Badminton Asia Junior Championships, selain bermain bersama Rehan di nomor ganda campuran, ia juga bertanding di nomor ganda putri bersama Agatha Imanuela. Namun di nomor tersebut Siti Fadia dan Agatha gagal melaju setelah kandas di semifinal.

Pengalaman meraih gelar juara di Badminton Asia Junior Championships 2017 sangat berkesan dan ingin diulanginya lagi di turnamen-turnamen selanjutnya.

"Tentu gelar juara ini menambah rasa percaya diri kami untuk kedepannya. Dan semoga di kejuaraan dunia junior nanti kami bisa kembali juara," ungkapnya. (Baca juga: Soal Idola, Rehan/Fadia Beda Selera )
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7635 seconds (0.1#10.140)