Kemenpora Puas dengan Persiapan Maksimal POPNAS XIV/2017

Rabu, 16 Agustus 2017 - 19:55 WIB
Kemenpora Puas dengan Persiapan Maksimal POPNAS XIV/2017
Kemenpora Puas dengan Persiapan Maksimal POPNAS XIV/2017
A A A
SEMARANG - Kemenpora mengaku puas terhadap kesiapan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIV 2017. Persiapan ajang olahraga pelajar dua tahunan itu disebut mendekati 100%.

Melihat langsung persiapan POPNAS XIV 2017, Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga), Washinton, yakin event tersebut bakal berjalan sesuai target.

"Sudah berjalan lancar sesuai laporan Kadispora dan Pariwisata. Kami dari Kemenpora tentu sangat puas, Kami harap even ini bisa berlangsung optimal meski ada beberapa kekurangan " ujar Washinton kepada wartawan, Rabu (16/8/2017).

Lebih jauh, Washinton mengatakan bahwa POPNAS XIV merupakan wadah untuk menjaring bibit atlet potensial yang bisa diproyeksikan tampil membawa nama Merah Putih di ajang internasional di waktu mendatang.

"Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi juga berharap POPNAS memberikan kontribusi yang positif bagi prestasi olahraga," Jelas Washinton.

Mengusung tema "Nyalakan Gelora Mudamu", POPNAS XIV/2017 bakal diikuti 5.800 peserta dan 1.000 pendamping kontingen tiap Provinsi. Para atlet nantinya akan memperebutkan total 991 medali (287 emas, 287 perak, dan 417 perunggu).

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Urip Sihabudin menyebut pihaknya telah menyiapkan infrastruktur di ajang tersebut. Menurutnya, 25 venue sudah siap digunakan.

"Tinggal venue cabang olahraga dayung di Rawa Pening Ambarawa yang masih harus dibersihkan tanaman liarnya (eceng gondok -red)," tutur Urip.

Rencananya seremoni pembuka dan penutup POPNAS XIV akan diselenggarakan di tempat yang sama yakni Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6856 seconds (0.1#10.140)