Timnas Indonesia U-22 Diminta Tampil Layaknya Pejuang Kemerdekaan

Rabu, 16 Agustus 2017 - 20:41 WIB
Timnas Indonesia U-22 Diminta Tampil Layaknya Pejuang Kemerdekaan
Timnas Indonesia U-22 Diminta Tampil Layaknya Pejuang Kemerdekaan
A A A
SELANGOR - Perjuangan Timnas Indonesia U-22 di pentas SEA Games berlanjut pada Kamis (17/8/2017). Bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia, Evan Dimas Cs diminta tampil layaknya pejuang saat menghadapi Filipina di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia.

"Kami fokus saja untuk pertandingan melawan Filipina. Pertandingan step by step harus kita perhatikan. Untuk mengisi hari ulang tahun Republik Indonesia besok, kami akan berjuang sama seperti para pejuang kita terdahulu, main habis-habisan sampai peluit akhir dibunyikan wasit," ungkap Bima Sakti selaku asisten pelatih Timnas.

Pada laga sebelumnya, Filipina sukses mengalahkan Kamboja 2-0. Sedangkan Indonesia hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Thailand. Berkaca dari hasil tersebut, skuat Merah-Putih diminta waspada sebab Filipina sangat berpeluang membuat kejutan.

"Hari ini kita sengaja latihan pagi, agar pemain bisa istirahat lebih panjang karena besok kembali latihan pagi. Kita akan mempelajari permainan Filipina malam nanti. Masalah penyelesaian akhir, komunikasi antar lini jadi fokus tim kita. Tadi ada latihan khusus juga, Saddil dan Yabes latihan cepat kontrol bola, lalu crossing supaya ada penyelesaian akhir di depan gawang lawan," jelas Bima Sakti.

Pada laga besok, lini serang Indonesia kemungkinan besar bakal dihuni Ezra Wallian. Ia yang sebelumnya menepi di bangku cadangan bakal mengisi peran Marinus Wanewar yang kurang fit usai menghadapi Thailand.

"Kemungkinan besok Ezra Walian akan main karena kondisi Marinus Mariyanto belum terlalu fit. Kita tegaskan bahwa semua pemain sangat penting semua. Semoga Marinus bisa kembali fit," ujar Bima Sakti.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6331 seconds (0.1#10.140)