Sombong, Jorge Martin Merasa Kuat di MotoGP Australia 2023

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 06:06 WIB
loading...
Sombong, Jorge Martin Merasa Kuat di MotoGP Australia 2023
Jorge Martin merasa puas lantaran tampil kompetitif selama mengaspal pada sesi latihan bebas di Sirkuit Phillip Island, Jumat (20/10/2023) / Foto: Jorge Martin Almoguera (@89jorgemartin)
A A A
PHILLIP ISLAND - Jorge Martin merasa puas lantaran tampil kompetitif selama mengaspal pada sesi latihan bebas di Sirkuit Phillip Island, Jumat (20/10/2023). Menurutnya, beberapa percobaan pada bagian ban menghasilkan catatan positif untuk pembalap Pramac Ducati itu.

Pada latihan bebas pertama (FP1), Martin menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 29,039 detik. Di FP2, dia berhasil memperbaiki catatannya dengan 1 menit 27,943 detik.

Meski memperbaiki catatan waktunya di FP2, namun Martin kalah cepat dari Brad Binder, yang menjadi tercepat di FP2 dengan tertinggal 0,279 detik. Kendati demikian, pembalap asal Spanyol itu merasa puas dengan kecepatan yang dimiliki kuda besi Desmosedici GP23.



"Saya merasa sangat kuat. Di pagi hari saya langsung sangat kompetitif. Dengan ban bekas medium saya menjadi yang tercepat di lintasan," kata Martin dilansir dari Speedweek.

"Saya juga melakukan banyak putaran dengan ban belakang lunak. Lalu saya menjadi lebih cepat lagi dengan ban bekas medium," tambahnya.

Hasil tersebut jelas menjadi modal yang sangat baik bagi Martin mengingat dirinya sedang dalam jalur perebutan gelar juara MotoGP 2023. Dia saat ini bersaing ketat dengan Francesco Bagnaia, yang hanya terpaut 18 poin.



Karena itu, Martin berharap bisa mendapatkan posisi terbaik di MotoGP Australia 2023. Menurutnya, mendapatkan posisi di barisan terdepan sangat penting untuk merebut hasil maksimal di Sirkuit Phillip Island.

"Memulai dari jauh di barisan depan akan menjadi sangat penting. Akhir pekan di Indonesia tidak menjadi masalah, setelah akhir pekan yang sulit, Anda dapat kembali cepat di balapan berikutnya dan kami pun demikian. Saya memiliki keyakinan bahwa kami juga akan kuat di sini," ujar rider berusia 25 tahun itu.

"Namun, saya punya beberapa kendala saat menyalip, misalnya di tikungan 4 dan 10, jadi saya ingin meningkatkannya di sana. Apapun yang terjadi, saya siap untuk balapan. Saya bahkan lebih cepat dari tahun 2022," imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4060 seconds (0.1#10.140)