alexametrics

SEA Games XXIX 2017

Pompa Semangat Hadapi Filipina, Timnas U-22 Gelar Upacara Bendera

loading...
Pompa Semangat Hadapi Filipina, Timnas U-22 Gelar Upacara Bendera
Timnas U-22 menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 RI di Kuala Lumpur Malaysia, Kamis (17/8/2017). Foto/Twitter/PSSI
A+ A-
KUALA LUMPUR - Upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia tidak hanya digelar di dalam negeri. Tim Nasional Sepakbola U-22 yang sedang berjuang di ajang SEA Games Malaysia juga menggelar kegiatan yang sama.

Bertempat di Lapangan Kelab Aman, Lorong Damai, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (17/8/2017), upacara bendera Merah Putih yang dimulai pukul 09.30 waktu Malaysia, berlangsung khidmat. Para pemain dan tim pelatih serta manajemen Timnas memakai seragam kontingen Indonesia pada SEA Games 2017.

Sebagai petugas pembawa bendera adalah Ezra Walian, Marinus Wanewar, Gavin Kwan, dan M Hargianto. Bayu Eka Sari, penerjemah pelatih Timnas U-22, Luis Milla, dipercaya sebagai komandan upacara. Sebagai protokol upacara adalah dokter timnas, Syarif Alwi, sedangkan inspektur upacara dipercayakan kepada koordinator timnas Indonesia, Fanny Riawan. Adapun manajer Timnas U-22, Endri Erawan, bertindak sebagai pembaca teks proklamasi.



“Kami di negara orang melakukan upacara untuk menghormati pejuang-pejuang yang dulu sudah memerdekakan Indonesia,” kata gelandang Timnas U-22, Evan Dimas seusai upacara seperti dilansir situs resmi PSSI, Kamis (17/8/2017).

Pompa Semangat Hadapi Filipina, Timnas U-22 Gelar Upacara Bendera


Pompa Semangat Hadapi Filipina, Timnas U-22 Gelar Upacara Bendera


Asisten manajer Timnas U-22, Ferry Kono mengatakan skuat Garuda Muda menggelar upacara bendera terpisah dari kontingen Indonesia lainnya di SEA Games 2017 karena harus menjalani latihan pagi harinya. "Setelah upacara tim langsung menggelar latihan di tempat yang sama. Semua pemain semangat hari ini, mulai dari sarapan sampai dengan latihan. Semua punya motivasi tinggi untuk kasih kado ulang tahun kemerdekaan kita,” ucap Ferry.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Filipina pada pertandingan kedua Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam malam ini mulai pukul 19.45 WIB. Mari kita doakan Timnas Indonesia menang melawan Filipina.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak