Merasa Semakin Tua, Shane Mosley Putuskan Pensiun

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:25 WIB
Merasa Semakin Tua, Shane Mosley Putuskan Pensiun
Merasa Semakin Tua, Shane Mosley Putuskan Pensiun
A A A
LAS VEGAS - Mantan juara dunia tinju di tiga kelas berbeda, Shane "Sugar" Mosley, belum lama ini memutuskan gantung sarung tinju. Dia mengikuti langkah sejumlah petinju yang memutuskan pensiun dalam beberapa pekan terakhir.

Sebelumnya, empat mantan juara dunia tinju yakni Wladimir Klitshcko, Robert Guerrero, Timothy Bradley dan Juan Manuel Marquez secara berturut-turut telah memutuskan untuk mengakhiri karier tinju profesionalnya.

"Saya memutuskan bahwa saya lebih tua sekarang, saya tidak sama dengan saya sebelumnya, jadi saya harus membiarkannya sejauh saya mencoba bersaing sebagai petinju lagi," ujar Mosley kepada ESPN.

"Saya pasti selalu berada di sekitar tinju. Saya masih akan pergi ke gym dan menunjukkan sejumlah hal kepada orang-orang, membantu mereka. Saya masih cinta tinju. Ini masih di dalam hidup saya tapi tidak lagi sebagai petinju," tambah pria kelahiran 7 September 1971.

Mosley menjalani debutnya di ring profesional dengan kemenangan KO pada 11 Februari 1993. Dalam perjalanannya, dia pernah memenangkan gelar kelas ringan, lalu merebut mahkota kelas welter, dan meraih sabuk juara di kelas menengah junior atau kelas welter super.

Penampilan terakhir Mosley terjadi pada 28 Mei tahun lalu. Sayangnya, dalam pertarungan memperebutkan gelar interim WBA di kelas welter tersebut, Mosley mengalami kekalahan angka mutlak dari David Avanesyan.

Sebenarnya, beberapa bulan lalu, dia dijadwalkan berlaga dengan petinju muda Rusia belum terkalahkan, Magomed Kurbanov. Namun, pertarungan dibatalkan, karena Mosley menjalani operasi untuk cedera sikunya.

"Apa yang terjadi adalah lengan saya hancur, lutut saya, bahu. Punggung saya mulai rusak. Tubuh saya mengatakan bahwa saya semakin tua dan saya tidak dapat melakukannya 100 persen. Saya tidak bisa melihat diri saya bertarung lagi. Saya harus mengatakan bahwa saya sudah pensiun," jelas pemilik rekor tarung 49-10-1, 41KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8085 seconds (0.1#10.140)