Crawford Ngaku Tidak Pernah Mendengar Nama Indongo

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 16:16 WIB
Crawford Ngaku Tidak Pernah Mendengar Nama Indongo
Crawford Ngaku Tidak Pernah Mendengar Nama Indongo
A A A
LINCOLN - Terence Crawford tidak berbeda dengan mayoritas petinju dan publik tinju, dia juga tidak pernah tahu siapa itu Julius Indongo setahun yang lalu. Berasal dari Namibia dan tidak pernah berlaga di luar negeri, Indongo pada awalnya tidak terlalu begitu dikenal.

Nama Indongo mulai berkibar ketika secara mengejutkan dia mampu merobohkan Eduard Troyanovsky dalam waktu 40 detik untuk merebut sabuk juara dunia kelas welter junior versi IBF dan IBO pada 3 Desember 2016. Duel yang digelar di Moskow, Rusia itu juga menjadi laga pertama Indongo di luar Namibia.

"Kami tidak pernah mendengar tentang Indongo atau bahkan melihat dia bertarung, selain pertarungan yang dia lakukan di Rusia," Crawford dalam sebuah konferensi pers baru-baru ini, seperti dikutip Boxing News 24.

"Kami menginginkan pertarungan lawan Troyanovsky, tapi dia menolak kami dan dia memutuskan untuk melawan Indongo. Jadi ketika kami mendengar bahwa dia tersingkir, kami melihat replay dan melihat pertarungan. Dan saat itulah kali pertama kami memperhatikan siapa sebenarnya Indongo," jelas petinju 29 tahun itu.

Setelah berhasil merobohkan Troyanovsky, Indongo pun melanjutkan rekor belum terkalahkannya dengan meraih kemenangan angka mutlak atas juara WBA dari Skotlandia, Ricky Burns di Glasgow, Skotlandia, 15 April 2017.

Kini, Indongo akan menjalani duel unifikasi gelar dengan Crawford, yang merupakan pemilik mahkota WBC dan WBO di kelas welter junior. Pertempuran mereka akan dilangsungkan di Pinnacle Bank Arena di Lincoln, Amerika Serikat, Minggu (20/8) WIB.

Data kedua petinju yang akan bertarung
Terence CrawfordvsJulius Indongo
28 September 1987Lahir12 Februari 1983
Amerika SerikatAsalNamibia
173cmTinggi179cm
178cmJangkauan181cm
Hunter / BudJulukanBlue Machine
OrthodoxStanceSouthpaw
31 (22KO)Menang22 (11KO)
-Kalah-
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3772 seconds (0.1#10.140)