Juara MotoGP Australia 2023: Johann Zarco Cetak Sejarah

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 14:06 WIB
loading...
Juara MotoGP Australia 2023: Johann Zarco Cetak Sejarah
Johann Zarco keluar sebagai pemenang MotoGP Australia 2023. Ini merupakan kemenangan pertamanya sejak naik ke kelas utama pada 2017 / Foto: MotoGP
A A A
PHILLIP ISLAND - Johann Zarco keluar sebagai pemenang MotoGP Australia 2023. Pembalap Pramac Ducati ini sukses mengasapi Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), dan Fabio Di Giannantonio (Gresini Ducati) pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2023).

Ini merupakan kemenangan perdana Zarco selama berada di MotoGP. Diketahui, sejak pindah ke kelas utama pada 2017, baru kali ini ia mendapatkan podium pertama.

Zarco merasa sangat emosional mampu meraih kemenangan perdananya di MotoGP setelah melewati 120 balapan. Dia benar-benar tak percaya mampu melakukannya hingga terasa ada beban berat yang terangkat dari pundaknya.

"Ada banyak emosi di akhir hari ini. Butuh beberapa saat bagi saya untuk menyadari bahwa saya telah menang setelah melewati garis finis. Rasanya seperti ada beban berat yang terangkat dari pundakku," kata Zarco dikutip dari Speedweek.

"Saya selalu tahu bahwa saya memiliki motor terbaik, namun saya tidak memiliki perasaan yang sempurna dengannya. MotoGP sangat kompetitif, semua pembalap sangat berdekatan, Anda harus memberikan yang terbaik di setiap lap. Namun itu sulit karena pada titik tertentu Anda harus memanfaatkan peluang yang tepat dan memiliki banyak kesabaran. Karena selalu ada pembalap yang lebih kompetitif dari Anda pada hari tertentu. Anda harus berusaha keras, tapi itu sulit," tuturnya.

Dengan hasil tersebut, Zarco naik ke posisi lima klasemen sementara MotoGP 2023 dengan torehan 187 poin. Dia melangkahi duo Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, yang masing-masing hanya mampu finis di urutan delapan dan 11.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)