Cabang Akuatik Sumbang Dua Medali Perunggu bagi Indonesia

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 18:58 WIB
Cabang Akuatik Sumbang Dua Medali Perunggu bagi Indonesia
Cabang Akuatik Sumbang Dua Medali Perunggu bagi Indonesia
A A A
BUKIT JALIL - Kontingen Indonesia kembali menambah medali sebelum pembukaan SEA Games 2017 di Malaysia. Cabang akuatik meraih dua medali perunggu dari nomor renang indah dan perairan terbuka.

Medali perunggu itu atas nama Anisa dan Claudia Megawati melalui renang indah nomor duet technical routine. Kemudian, direbut Aflan Fadlan Prawira dari perairan terbuka 10 kilometer, Jumat (18/8/2017).

Aflan meraih medali perunggu setelah mencatat waktu dua jam, delapan menit dan 40 detik di Water Sports Complex. Sedangkan medali emas direbut tuan rumah. "Bersyukur bisa dapat medali. Semoga hasil ini bisa berdampak positif di cabang renang," katanya.

Sementara itu Claudia dan Anisa berdiri di podium ketiga karena membukukan 68, 9504 angka di National Aquatic Centre . Mereka cukup jauh tertinggal dari pasangan Singapura yang mengoleksi 75,1791 angka.

Meski demikian, Claudia mengaku cukup bangga bisa mempersembahkan medali bagi Merah Putih. Dia merasa latihan serta perjuangan yang dilakukan selama ini mulai membuahkan hasil."Senang sekali dapat perunggu. Terbayar sudah latihan panjang selama ini," tuturnya

Dengan hasil ini, maka perolehan Indonesia pada Jumat (18/8/2017) hingga pukul 18.30 WIB adalah dua emas dan tiga perunggu. Untuk sementara berada di posisi empat di bawah Myanmar, Singapura dan Malaysia.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4455 seconds (0.1#10.140)