Jakarta Marathon 2023 Digelar dengan Prioritaskan Standar Internasional

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 12:33 WIB
loading...
Jakarta Marathon 2023 Digelar dengan Prioritaskan Standar Internasional
Jakarta Marathon 2023 akan mengambil lokasi di Plaza Timur GBK dengan diikuti sekitar 10 ribu pelari. / Foto: Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Jakarta Marathon 2023 resmi digelar pada 22 Oktober 2023. Namun, ajang untuk anak-anak Maratoonz sebagai rangkaian dari acara Jakarta Marathon sudah berlangsung pada hari ini (21/10/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Jakarta Marathon 2023 akan mengambil lokasi di Plaza Timur GBK dengan diikuti sekitar 10 ribu pelari. Race Director Jakarta Marathon 2023, Donny Tjahyadikarta mengatakan bahwa Kelompok Lari Anak Bangsa (KLAB) dipercaya sebagai panitia penyelenggara dan membuat para peserta mendapatkan pengalaman baru.

"Tahun ini Jakarta Marathon akan diadakan di bawah manajemen panitia penyelenggara baru, yaitu Kelompok Lari Anak Bangsa (KLAB). Bersama dengan semangat kolektif dari para atlet dan pakar lari Indonesia, kami berkomitmen untuk merevitalisasi Jakarta Marathon," papar Donny Tjahyadikarta dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/10/2023).



Donny menambahkan bahwa standar internasional menjadi prioritas pihak penyelenggara untuk Jakarta Marathon 2023. Dia juga menyebutkan jika nantinya akan disediakan air untuk peserta di tempat yang sudah ditentukan, karena mengingat cuaca Jakarta cukup panas akhir-akhir ini.

"Prioritas kami adalah memberikan standar terbaik, bahkan melebihi standar marathon internasional, terutama pada jaminan keselamatan untuk para pelari. Menimbang iklim tropis dan temperatur Jakarta akhir- akhir ini, fasilitas perlindungan cuaca panas, termasuk water station juga akan diimplementasikan dengan memadai di titik-titik rute," paparnya.

Menurutnya, Le Minerale pun dipilih sebagai hydration partner dalam Jakarta Marathon 2023. "Kami melakukan research dan kajian untuk benar-benar memastikan air mineral terpilih harus terbukti kualitas mineralnya," ucapnya.

Sementara Managing Director Le Minerale, Febri Satria Hutama menyampaikan terima kasih lantaran Le Minerale dipercaya sebagai hydration partner Jakarta Marathon 2023. Dia berharap Le Minerale bisa membantu mengembalikan mineral para peserta, sehingga mampu menyelesaikan perlombaan.



"Kami berharap, hadirnya Le Minerale bukan hanya dapat mencukupi kebutuhan cairan para peserta, namun juga mengembalikan mineral yang hilang, sehingga semua runners dapat merasakan kesegaran hingga mencapai garis finish," kata dia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)