Cerita Rina Marlina Tandai Debut di Asian Para Games 2022 dengan Hasil Memuaskan

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 23:59 WIB
loading...
Cerita Rina Marlina Tandai Debut di Asian Para Games 2022 dengan Hasil Memuaskan
Rina Marlina menandai debutnya di Asian Para Games 2022 dengan hasil yang memuaskan / Foto: NPC Indonesia
A A A
HANGZHOU - Rina Marlina menandai debutnya di Asian Para Games 2022 dengan hasil yang memuaskan. Berhadapan dengan wakil tuan rumah, Li Feng Mei, atlet para bulu tangkis Indonesia menang dengan dua game langsung 21-19, 21015 di Binjiang Gymnasium, Sabtu (21/10/2023).

Rina mengaku awalnya sedikit khawatir saat menghadapi atlet unggulan asal China tersebut. Namun dengan tekad dan keyakinan, Rina mampu memberikan performa terbaiknya.

"Alhamdulilah untuk pertandingan hari ini saya sangat bersemangat karena ini Asian Para Games pertama saya dan saya tidak menyangka bisa dapat hasil yang terbaik hari ini. Awalnya saya kuatir tidak bisa menang melawan pemain China itu karena kami belum pernah ketemu sama sekali," ungkap Rina dikutip dari keterangan resmi NPC Indonesia.



Hasil pertandingan tersebut akan dijadikan atlet para-bulu tangkis nomor satu dunia ini sebagai bahan evaluasi untuk lebih fokus bermain di lapangan. Dia mengatakan akan berusaha lebih fokus lagi di laga-laga selanjutnya.

"Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, saya harus lebih fokus lagi, berdoa supaya saya bisa mencetak juara di Asian Para Games Hangzhou," imbuh Rina.

Sementara itu, pasangan ganda campuran SL3-SU5, Hikmat Ramdani/Leani Ratri, juga mencatatkan hasil bagus dengan menumbangkan pasangan tuan rumah, Gao Yuyang/He Fang Cheng, dengan skor 21-7 dan 21-14. Di tunggal putra WH1 Grup C, Supriadi gagal meraih kemenangan setelah dikalahkan pemain Hongkong, Chan Ho Yuen, 8-21, 9-21. Meskipun kalah, tetap memastikan diri lolos ke putaran selanjutnya sebagai runner-up Grup C.



Sementara di Grup D SH6, tunggal putra Subhan menang telak atas Eyamin Hossain asal Bangladesh dengan skor 21-3, 21-1. Di kelas tunggal putra SL 3, Ukun Rukaendi memastikan lolos dari penyisihan grup para-bulutangkis AiPG Hangzhou 2022 setelah menang dari Munkhzul Munkhbayar dari Mongolia dengan skor 21-6, 21-2.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)