Asian Para Games 2023: CdM Angela Tanoesoedibjo Berikan Wayang Bima ke Wali Kota Athlete Village

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 18:01 WIB
loading...
Asian Para Games 2023: CdM Angela Tanoesoedibjo Berikan Wayang Bima ke Wali Kota Athlete Village
Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Angela Tanoesoedibjo memberikan cendera mata berupa wayang khas Indonesia kepada wali kota athletes village / Foto: NPC Indonesia
A A A
HANGZHOU - Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia , Angela Tanoesoedibjo memberikan cendera mata berupa wayang khas Indonesia kepada wali kota athletes village. Pemberian kenang-kenangan ini lantaran kontingen Indonesia mendapatkan sambutan hangat saat tiba di kampung atlet Asian para Game (AiPG) di Hangzhou, China, Sabtu (21/10/2023)

Skuad Indonesia yang tiba dengan mengenakan seragam merah dan putih itu disambut oleh penampil disabilitas dan tuna wicara. Wali kota Athlete Village, Li Huolin, juga menyambut langsung kedatangan Kontingen Indonesia beserta Oman.

"Atas nama staf di Asian Para Games Village, saya mengucapkan selamat datang kepada delegasi NPC Indonesia dan delegasi NPC Oman yang sedang mengikuti Asian Para Games keempat. Kami melakukan segala upaya untuk menciptakan lingkungan yang bebas hambatan. Yakinlah, kami melakukan yang terbaik untuk menciptakan suasana yang menyenangkan bagi Anda semua," tutur Li dalam sambutannya, Sabtu (21/10/2023).



Pada kesempatan tersebut, CdM Angela menyerahkan cendera mata berupa wayang Bima kepada Li. Wayang Bima dikenal memiliki karakter tangguh dengan daya juang tinggi.

Angela berharap karakter Bima tertanam tak hanya di setiap atlet Indonesia yang berjuang di AiPG Hangzhou 2022, melainkan juga seluruh peserta. "Saya memberikan wayang Bima yang dimaknai sebagai kekuatan dan perjuangan pantang menyerah," jelas Angela, usai seremoni.

"Jadi kami harapkan ini sebuah simbol, tidak hanya bagi atlet-atlet indonesia, tapi juga bagi atlet dari berbagai negara. Semoga ini menjadi inspirasi bagi perjuangan atlet dan bagaimana perjuangan mereka sampai detik ini. Saya yakin atlet akan pantang menyerah hingga detik terakhir," tambah Angela.



Dalam AiPG Hangzhou 2022, Indonesia mengirimkan 130 atlet untuk bersaing di 12 cabang olahraga. Skuad Merah Putih ditargetkan masuk dalam 10 besar dengan membawa pulang 19 medali emas, 23 perak, dan 25 perunggu.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3740 seconds (0.1#10.140)