Pulangkan Juara Bertahan, Muguruza Capai Final Pertamanya

Minggu, 20 Agustus 2017 - 04:25 WIB
Pulangkan Juara Bertahan, Muguruza Capai Final Pertamanya
Pulangkan Juara Bertahan, Muguruza Capai Final Pertamanya
A A A
CINCINNATI - Unggulan nomor empat, Garbine Muguruza melaju ke final pertamanya di Cincinnati Masters, menyusul kemenangan dua set langsung atas petenis nomor satu dunia sekaligus juara bertahan, Karolina Pliskova di Cincinnati, Amerika Serikat, Sabtu (19/8) malam waktu setempat.

Setelah bertanding selama 1 jam 20 menit di atas lapangan keras Lindner Family Tennis Center, Muguruza, yang berasal dari Spanyol, sukses membungkus keunggulan 6-3, 6-2 atas Pliskova. Muguruza pun mencatatkan kemenangan keduanya dari delapan pertemuannya dengan petenis Republik Ceko tersebut.

Di samping itu, Muguruza untuk kali keempat membukukan kemenangan atas petenis nomor satu dunia. Sebelum Pliskova, petenis nomor enam dunia itu pernah mengalahkan Serena Williams di Prancis Terbuka 2014 dan 2016, lalu membekuk Angelique Kerber di Wimbledon 2017.

"Bisa mengalahkan pemain yang sekarang menjadi nomor satu, ini pertandingan yang sangat bagus. Saya merasa cukup baik di luar sana dan memegang kendali, semuanya berjalan sesuai keinginan saya," tutur Muguruza, seperti dilansir situs resmi WTA.

Selama pertandingan melawan Pliskova, Muguruza mengungkapkan bahwa dia pukulannya sangat tepat, dan dia bermain sangat bagus. "Saya ingin lebih agresif, mencoba mengambil pukulan saya, dan tidak terlalu memikirkan dia, karena saya tahu dia juga bermain sangat agresif dengan sangat baik," katanya.

"Saya berusaha keras untuk menghadapi lawan yang agresif ini, jadi hari ini saya merasa sedikit lebih baik," tambah Muguruza, yang akan berhadapan dengan pemenang semifinal lainnya, Sloane Stephens vs Simona Halep.

Saat memasuki set kedua, Pliskova menantang untuk memulai permainan servis panjang, namun Muguruza mencoba tetap tenang dan tidak panik. "Saya tahu saya akan berada dalam bahaya di sejumlah poin, jadi saya tetap tenang. Saya mengatur untuk tak kehilangan keberanian, dan saya membalikkannya," tukas wanita 23 tahun ini.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9991 seconds (0.1#10.140)