122 Pembalap Unjuk Gigi di Ajang Honda Dream Cup 2017

Minggu, 20 Agustus 2017 - 19:58 WIB
122 Pembalap Unjuk Gigi di Ajang Honda Dream Cup 2017
122 Pembalap Unjuk Gigi di Ajang Honda Dream Cup 2017
A A A
SEMARANG - Sebanyak 122 starter beradu cepat dalam ajang Honda Dream Cup (HDC) 2017 putaran ke-2 seri Jawa Tengah yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah.

Kejuaraan tersebut melombakan delapan kelas balap yang dipusatkan di Street Circuit Jalan Pahlawan, Semarang Minggu (20/8/2017).
Adapaun kelas yang dipertandingkan meliputi Sport Cub 150cc Tune-Up Seeded, Sport Cub 150cc Tune-Up Pemula, Sport Cub 150cc Standar (usia dibawah 16 tahun), Sport Cub 150cc Standar pemula terbuka, Cub 125cc Tune-Up Pemula, Cub 125cc Standar Pemula (usia dibawah 14 tahun), Sport 150cc Tune-Up terbuka, serta Matic 130cc Standar Terbuka.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan mengatakan ajang balap ini untuk mencari bibit pembalap muda di Indonesia untuk semakin berkiprah hingga di tingkat dunia. Dengan banyaknya kompetisi, bibit potensial dirasa akan terlihat dan mengasah keterampilan para pembalap muda lainnya.
“Pebalap motor Indonesia yang kini telah mendunia seperti Gerry Salim dan Dimas Ekky, juga memulai karirnya sejak belia melalui ajang balap seperti HDC ini,” katanya.

Dia menjelaskan, setengah dari jumlah pebalap yang mengikuti HDC masih berusai belia. Bahkan ada peserta yang masih berusia 9 tahun yang berhasil meraih podium ke-2, sedangkan podium pertamanya usia 13 tahun pada akelas bebek standard pemula di bawah 14 tahun.

“Selain menampung bakat dan hobi pembalap muda, ini juga bentuk apresiasi kami bagi para konsumen Honda, khususnya konsumen motor racing,” tambahnya.

Senior Manager Safety Riding and Motor Sport Department Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor, Anggono Iriawan menambahkan, kegiatan balap ini tidak hanya untuk mempertontonkan aksi balap semata melainkan melainkan banyak hal lain yang berhubungan dengan keselatan berkendara.

"Cara ini juga merupakan bagian dari safety riding, edukasi, gymkhana sekaligus hiburan agar pengunjung di sini bisa mendapatkan pengalaman lengkap seputar berkendara," tambahnya.

Ajang balap ini telah diselenggarakan selama 13 tahun terakhir di Indonesia dan diadakan sebagai wadah untuk tim dan pembalap muda, serta pesta balap bagi masyarakat penggemar roda dua. Sepanjang hari, ratusan warga kota Semarang terlihat menikmati suguhan aksi balap kelas atas dari delapan race yang diselenggarakan di atas lintasan sepanjang 1,5 km.

Satu yang menjadi perhatian adalah ketika kelas Cub Standar 150cc pemula usia di bawah 14 tahun.
Selain balap motor, pada Honda Dream Cup 2017 edisi Semarang juga dilakukan serangkaian kegiatan seperti HDC Tour, Photography Contest, Pameran Honda Big Bike, dan Kompetisi Gymkhana.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7479 seconds (0.1#10.140)