Kalahkan Myanmar, Timnas Futsal Putri Bakal Cetak Sejarah di SEA Games 2017

Selasa, 22 Agustus 2017 - 11:32 WIB
Kalahkan Myanmar, Timnas Futsal Putri Bakal Cetak Sejarah di SEA Games 2017
Kalahkan Myanmar, Timnas Futsal Putri Bakal Cetak Sejarah di SEA Games 2017
A A A
KUALA LUMPUR - Tim nasional futsal putri Indonesia siap mencetak sejak di pesta olahraga se-Asia Tenggara. Kemenangan atas Myanmar makin membuka peluang Citra Adisti dan kolega untuk menggondol medali emas.

Bermain di Panasonic Stadium in Shah Alam, Selasa (22/8/2017), pemainan sejak awal laga langsung terbuka. Myanmar mencoba mengambil alih pertandingan dengan menekan.

Namun, kondisi menguntungkan dialami Indonesia. Di menit keempat, Rani Mulyasari berhasil mengubah papan skor.

Myanmar yang ketinggalan mencoba menekan. Beruntung pertahanan Indonesia begitu kuat sehingga serangan Myanmar selalu kandas.

Indonesia kembali menambah keunggulan melalui Maya Muharina Fajriah.di menit 19. Keunggulan dua gol ini bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, Myanmar mencoba mengurung pertahanan Indonesia. Namun, mereka hanya mamu menciptakan peluang dan kemelut tanpa satu gol bisa melesak ke gawang tim Merah Putih.

Sebaliknya, Indonesia lewat serangan balik kembali membuat Myamar terpuruk. Kali ini gol berhasil disumbangkan Maulina Novryliani. Myanmar bisa memperkecil setelah terjadi gol bunuh diri Rani.

Dengan dua kemenangan yang diraih, Timnas Futsal Putri Indonesia kini mengemas enam angka. Sebelumnya di laga perdana Indonesia berhasil menumbangkan Malaysia 2-1.

Menggunakan sistem round robin, putri Indonesia kini hanya bersaing dengan Thailand yang sama-sama mengemas enam angka. Peraih medali emas nantinya adalah tim terbaik dengan poin tertinggi.

Kesuksesan yang diraih timnas futsal putri Indonesia di SEA Games 2017 ini tak lepas dari besarnya perhatian yang diberikan Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo. Tak bisa dipungkiri sejak roda organisasi dipegang Hary Tanoe, perkembangan futsal di tanah air terus berkembang. ( Baca juga : Ada Hary Tanoesoedibjo di Belakang Kesuksesan Timnas Futsal di SEA Games )

Kompetisi terus digelar dari mulai daerah hingga profesional. Guna memoles bakat-bakat tersebut, Hary Tanoe pun menggandeng pelatih dunia, Vic Hermans asal Belanda. Hasilnya memang sangat terlihat di sektor putra setelah di laga pertama Thailand bisa ditundukkan dengan skor mencolok 4-2.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5907 seconds (0.1#10.140)