Jengah Kelakuan Netizen Usik Pemain Abroad, Asnawi: Komentarnya Norak!

Senin, 23 Oktober 2023 - 11:03 WIB
loading...
Jengah Kelakuan Netizen Usik Pemain Abroad, Asnawi: Komentarnya Norak!
Jengah Kelakuan Netizen Usik Pemain Abroad, Asnawi: Komentarnya Norak!
A A A
GIMPO - Bintang Timnas Indonesia , Asnawi Mangkualam, telah menyampaikan ketidaknyamanannya terhadap kelakuan sejumlah warganet yang sering mengganggu para pemain yang berkarier di luar negeri. Dia mengungkapkan bahwa perilaku ini seringkali tidak bijak, terutama dalam penggunaan media sosial.

Asnawi absen saat timnya, Jeonnam Dragons, bertanding melawan Gimpo Citizen dalam lanjutan Liga 2 Korea Selatan (K-League 2) 2023 di Gimpo Salter Soccer Field, Gimpo, pada Minggu (22/10/2023). Pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan tipis 1-2 bagi Jeonnam Dragons.

Meskipun alasannya, yaitu akumulasi kartu kuning, telah jelas, warganet masih tetap meragukan alasan ketidakhadiran Asnawi di pertandingan tersebut. Beberapa dari mereka berpendapat bahwa penampilan Asnawi menurun, sementara yang lain merasa bahwa pemain tersebut bermain terlalu kasar, sehingga tidak lagi diinginkan oleh Lee Jang-kwan, pelatih Jeonnam Dragons.



Asnawi merasa jengah dengan komentar-komentar negatif dari warganet dan menganggapnya tidak pantas. Bahkan, ia merujuk kepada warganet sebagai "norak."

"Haruskah pemain Indonesia selalu memberikan klarifikasi ketika mereka tidak bermain?" tulis Asnawi dalam Insta Story di akun Instagram pribadinya, @asnawi_bhr, pada Senin (23/10/2023). "Komentarnya sangat norak dan membuat saya merasa malu, saya tidak bermain karena mendapat suspensi lima kartu kuning," tambahnya.

Keluhan ini tidak hanya dialami oleh Asnawi, tetapi juga pemain Timnas Indonesia lainnya yang berkarier di luar negeri. Contohnya, Saddil Ramdani, yang juga sering mendapat kritik dari warganet terkait penampilannya dengan Timnas Indonesia yang dianggap berbeda dengan penampilannya bersama klub Liga Malaysia, Sabah FC.

Saddil pernah mendapat kritik pedas karena penampilannya bersama Timnas Indonesia dianggap jauh dari performa tajamnya bersama Sabah FC. Saddil mengungkapkan kekecewaannya terhadap komentar negatif tersebut dan menyarankan agar warganet mendukung para pemain serta memberikan dukungan dalam perjuangan mereka demi kebanggaan negara.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)