Pegolf Indonesia Gandranata Incar Ciputra Golfpreneur Tournament

Rabu, 23 Agustus 2017 - 06:04 WIB
Pegolf Indonesia Gandranata Incar Ciputra Golfpreneur Tournament
Pegolf Indonesia Gandranata Incar Ciputra Golfpreneur Tournament
A A A
SERPONG - Pegolf andalan IndonesiaGeorge Gandranata mematrikan tekad menjadi local hero pertama yang bisa menjuaraiCiputra Golfpreneur Tournament presented by Panasonic 2017. George membidik gelar yang saat ini dimiliki juara bertahan Oscar Zetterwall dari Swedia dalam turnamen berhadiah total USD110.000 tersebut.

Hari ini, pegolf pertama dari Indonesia yang menang dalam Asian Development Tour (ADT) itu akan berkonsentrasi penuh untuk menaklukkan sulitnya Damai Indah Golf, BSD Course. "Pengalaman bermain di luar negeri pasti membantu tapi saya rasa itu bukan yang utama. Namun dapat merasakan tekanan dan apa yang akan terjadi saat kita mencapai prestasi di atas sana tapi kita tetap harus bermain dengan baik terutama di Course ini, "tambahnya.

Gandranata berharap dapat mengubah pola permainan pekan ini dimana dia akan bertarung dengan pegolf lokal berbakat yaitu Rory Hie, yang menyelesaikan seri keempat Asian Tour awal bulan ini bersama Danny Masrin dan Ian Andrew.

"Kami memiliki lebih banyak kesempatan mengikuti turnamen di tingkat lokal dan lebih banyak pemain pemain lokal yang juga mengikuti turnamen di luar negeri. Mereka bermain dengan cukup baik di turnamen-turnamen tersebut namun belum mendapatkan kesempatan memperoleh kemenangan. Tapi saya pikir kita semakin dekat untuk dapat mencapai prestasi yang terbaik,"kata Gandranata.

Gandranata berharap bisa meraih gelar kedua ADT minggu ini di depan fans tuan rumah setelah menikmati kemenangan sensasional di Kejuaraan PGM LADA Langkawi di Malaysia tahun lalu.

"Sekarang saya memiliki pengalaman dalam bertanding. Saya merasa beberapa pegolf Indonesia lainnya juga berkesempatan untuk meraih kemenangan di ADT ini. Indonesia memiliki beberapa pemain yang akan bertanding cukup ketat di turnamen kali ini,’’harapnya.

"Tapi itu tidak akan mudah. Prestasi pemain di ADT semakin membaik setiap minggu. Minggu ini, banyak pemain kuat dan ini membantu memberikan persaingan yang baik karena membantu memperbaiki pola permainan saya. Tapi saya tetap berharap salah satu dari pemain Indonesia datang memperoleh kemenangan, "tambah Gandranata.

Sejak diadakannya Ciputra Golfpreneur Tournament, belum ada pemain Indonesia yang memenangkan turnamen ini. Juara-juara sebelumnya adalah James Byrne dari Skotlandia (2014), Michael Tran dari Vietnam (2015) dan Oscar Zetterwall dari Swedia.

Peringkat Order of Merit ADT saat ini secara berurutan diduduki oleh Panakorn Uthaipas dari Thailand peringkat pertama Order of Merit ADT saat ini bersama Wang Wei-lun dari Chinese Taipei, Brett Munson dari Amerika Serikat dan juara 2015 Order of Merit Casey O'Toole.

Dengan menampilkan jadwal ADT, Ciputra Golfpreneur Tournament akan menawarkan poin Official World Golf Ranking (OWGR). Pemenang akan memperoleh enam poin OWGR dan akan memberikan perubahan ranking dengan signifikan.



(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7433 seconds (0.1#10.140)