Aldi Satya Mahendra dan Galang Hendra Raih Juara di Yamaha Endurance Festival 2023

Senin, 23 Oktober 2023 - 13:05 WIB
loading...
Aldi Satya Mahendra dan Galang Hendra Raih Juara di Yamaha Endurance Festival 2023
Aldi Satya Mahendra dan Galang Hendra Raih Juara di Yamaha Endurance Festival 2023. Foto: SINDOnews/Rio Eristiawan
A A A
LOMBOK - Pembalap dari tim Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2 Racing, Aldi Satya Mahendra dan Galang Hendra, berhasil meraih kemenangan di kelas R25 Pro dalam ajang balap Yamaha Endurance Festival 2023 . Meskipun mengalami kesalahan strategi sebelumnya, pasangan adik-kakak ini berhasil mendominasi Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada hari Minggu (22/10/2023).

Aldi Satya Mahendra dan Galang Hendra finis sebagai juara dengan catatan waktu 2 jam 15 detik. Di posisi kedua, terdapat Wahyu Nugroho dan Felix Putra Mulya dari tim Yamaha Yamalube AMS SJCRT Cargloss IRC LFN dengan waktu 2 jam 23 detik. Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Husni Zainul Fuadzy dan Gupita Kresna Wardhana dari tim Yamaha Yamalube Ziear ARL RBT34 The Strokes dengan waktu 2 jam 31 detik.



Aldi Satya Mahendra mengakui bahwa timnya melakukan kesalahan strategi yang mengakibatkan mereka tertinggal sebanyak 20 detik dari pesaing mereka. Meskipun berusaha untuk memperkecil kesenjangan waktu, setelah pergantian dengan Galang Hendra, jarak antara mereka dan pembalap lain semakin membesar.

"Strategi kami di sesi balapan awal agak kacau karena ada kesalahan dalam pengisian bahan bakar yang mengakibatkan selisih waktu 20 detik. Saya berusaha untuk mengurangi selisih tersebut dan berhasil. Namun, setelah saya kembali ke pit untuk pertukaran dengan adik saya, kesenjangan semakin membesar. Tapi, itulah pesona balapan," ujar Aldi Satya Mahendra dalam konferensi pers pasca-balapan pada Minggu (23/10/2023).

Meskipun demikian, Aldi Satya Mahendra merasa beruntung karena, meskipun sempat tertinggal, mereka berhasil meraih kemenangan. Ia mengucapkan terima kasih kepada timnya yang telah bekerja keras, memungkinkan mereka berdua meraih podium tertinggi.

"Kami cukup beruntung hari ini meski sempat tertinggal sebanyak 20 detik. Tim pesaing kami tidak berhasil menyelesaikan balapan, dan kami mampu menyelesaikan lomba dengan baik. Tim kami bekerja sangat baik, dan kami berterima kasih kepada semua sponsor dan Yamaha Indonesia yang telah mengadakan acara ini. Ini memungkinkan kami bersaing di posisi tiga teratas," tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Aldi Satya Mahendra merupakan salah satu pembalap muda berbakat Indonesia. Sebelumnya, pada Agustus 2023, ia berhasil meraih gelar juara dalam balapan WorldSSP 300 seri Republik Ceko.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)