Bayaran Alexander Volkanovski Sekali Tanding di UFC, Bernilai Fantastis!

Senin, 23 Oktober 2023 - 20:05 WIB
loading...
Bayaran Alexander Volkanovski Sekali Tanding di UFC, Bernilai Fantastis!
Alexander Volkanovski adalah seorang petarung UFC asal Australia yang saat ini memegang gelar juara kelas bulu. Ia dikenal sebagai salah satu petarung terbaik di dunia dan telah mengalahkan beberapa nama besar seperti Max Holloway dan Jose Aldo / Foto: al
A A A
Alexander Volkanovski dikenal sebagai petarung UFC asal Australia yang saat ini memegang gelar juara kelas bulu . Dia merupakan salah satu petarung terbaik di dunia dan telah mengalahkan beberapa nama besar seperti Max Holloway dan Jose Aldo.

Dengan keterampilan dan prestasi yang mengesankan, tidak mengherankan jika ia telah mengumpulkan banyak kekayaan bersih. Menurut Wealthy Gorilla, perkiraan kekayaan bersih Volkanovski pada 2023 senilai USD3,5 juta atau setara Rp55 miliar.

Lantas, berapa bayaran Alexander Volkanovski dalam satu kali pertandingan di UFC? berikut ulasannya.

Bayaran Alexander Volkanovski Sekali Tanding di UFC


Bayaran Alexander Volkanovski sekali tanding di UFC bervariasi tergantung pada lawan, acara, dan hasil pertarungan. Salah satunya pada UFC 276, Volkanovski berhasil mempertahankan gelarnya dengan mengalahkan Max Holloway untuk kedua kalinya dalam sebuah pertarungan yang sangat sengit.

Dilansir dari mmasalaries, ia mendapatkan bayaran dasar sebesar USD1 juta, ditambah USD200 ribu dari bagian penjualan PPV, dan USD42 ribu dari sponsor. Total bayaran yang didapatkan adalah USD1,262 juta atau setara dengan Rp19 miliar.

Sementara pada pertandingan pertamanya atau ketika merebut gelar kelas bulu dari Max Holloway, ia juga mendapatkan bayaran yang cukup fantastis. Ia mendapatkan bayaran dasar sebesar USD250 ribu, ditambah USD30 ribu dari sponsor atau dengan total bayaran USD1,173 juta atau setara Rp17 miliar.



Sementara itu, sebelumnya pada UFC 273, Volkanovski menghadapi Chan Sung Jung alias The Korean Zombie dalam sebuah pertarungan yang sangat dinantikan oleh para penggemar. Ia menang dengan cara yang dominan dan mendapatkan bayaran dasar sebesar USD500 ribu, ditambah USD500 ribu sebagai bonus kemenangan, USD600 ribu dari bagian penjualan PPV, dan USD42 ribu dari sponsor. Total bayaran yang ia peroleh adalah USD1,712 juta atau setara dengan Rp27 miliar.

Namun jauh sebelumnya, pada UFC 245 ia juga pernah mendapatkan bayaran yang tergolong kecil. Pada pertandingan tersebut Volkanovski mengalahkan Jose Aldo dalam sebuah pertarungan yang menunjukkan kelasnya sebagai petarung kelas dunia.



Ia mendominasi Aldo sepanjang tiga ronde dan menang dengan keputusan bulat. Volkanovski mendapatkan bayaran dasar sebesar USD250 ribu, ditambah USD30 ribu dari sponsor dengan total bayaran hanya USD280 ribu atau Rp4 miliar.

Dari beberapa pertandingan tersebut kita bisa melihat bahwa bayaran Alexander Volkanovski sekali tanding di UFC berkisar antara USD280 ribu hingga USD1,712 juta. Tentu saja, angka-angka ini belum termasuk pajak dan biaya lainnya yang harus dikeluarkan sebagai seorang petarung profesional.

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa Volkanovski adalah salah satu petarung dengan bayaran tertinggi di UFC saat ini. Volkanovski sendiri mengatakan bahwa ia tidak bertarung hanya karena uang, tetapi juga karena kebanggaan dan prestasi. Ia ingin membuktikan bahwa dirinya adalah petarung terbaik di dunia dan akan menciptakan sejarah di olahraga ini.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)