Ini yang Jadi Penentu Cristiano Ronaldo Pensiun dari Sepak Bola

Selasa, 24 Oktober 2023 - 07:07 WIB
loading...
Ini yang Jadi Penentu Cristiano Ronaldo Pensiun dari Sepak Bola
Cristiano Ronaldo ternyata belum berniat untuk pensiun dari sepak bola / Foto: Cristiano Ronaldo (@cristiano)
A A A
Cristiano Ronaldo ternyata belum berniat untuk pensiun dari sepak bola. Penyerang Al-Nassr ini menuturkan keputusan gantung sepatu akan ditentukan dari faktor kebugaran, dan saat ini dirinya masih sanggup untuk melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Saat ini usia Ronaldo terbilang sudah tak muda lagi. Dia saat ini sudah menginjak 38 tahun, namun megabintang Portugal itu masih terlihat bugar dan mampu mencetak banyak gol untuk klub dan negaranya.

Ronaldo saat ini tercatat sudah membukukan 20 gol dan enam assist untuk Al Nassr dan Timnas Portugal. Ronaldo juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak pada tahun ini dengan koleksi 40 gol.



Catatan mentereng itu, kata Ronaldo, diraih dari kerja keras dan dedikasinya selama bermain sepak bola. Walau demikian, mantan bintang Real Madrid itu tak memungkiri rekan satu tim selalu membantunya dalam setiap kesulitan.

"Dedikasi dan kerja keras. Seperti yang telah saya katakan berkali-kali, saya memperlakukan tubuh saya dengan baik dan tubuh saya membantu saya. Untuk saat ini, di usia 38 tahun, saya punya cukup uang untuk terus bermain dan membantu tim saya," kata Ronaldo dilansir dari Abola, Senin (23/10/2023).

"Saya merasa senang, tetapi tanpa tim dan rekan satu tim saya, tidak ada yang mungkin terjadi," sambungnya.



Lebih lanjut, Ronaldo memastikan akan terus bermain sepak bola hingga tubuh mengatakan untuk berhenti. Faktor kebugaran akan menjadi penentu Ronaldo untuk memutuskan gantung sepatu.

"Selangkah demi selangkah. Saya pasti akan bermain tahun ini dan tahun depan. Untuk ya. Lalu, jika tubuh saya mengatakan 'Cristiano lanjutkan', saya lanjutkan. Mereka (penggemar) membuat saya bahagia dan saya juga membuat mereka bahagia," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)