Siapa Ange Postecoglou, Pelatih Tottenham Hotspur yang Cetak Sejarah Hebat

Selasa, 24 Oktober 2023 - 07:06 WIB
loading...
Siapa Ange Postecoglou, Pelatih Tottenham Hotspur yang Cetak Sejarah Hebat
Pelatih Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou. Foto: REUTERS/David Klein
A A A
LONDON - Ange Postecoglou menuai perbincangan setelah membawa Tottenham Hotspur ke puncak klasemen Liga Inggris. Tangan dinginnya sukses mencapai sejarah baru dalam dunia kepelatihan di Inggris.

Teranyar, Ange Postecoglou membawa Tottenham Hotspur mengalahkan Fulham dengan skor 2-0. Prestasi ini menjadikan Postecoglou sebagai manajer yang menciptakan sejarah, bahkan melampaui rekan-rekan sesama manajer ternama seperti Erik ten Hag, Mikel Arteta, Mauricio Pochettino, Juergen Klopp, dan Pep Guardiola.

Baca Juga: Tottenham vs Fulham: Lilywhites Kangkangi Arsenal dan Man City

Dalam sejarah baru yang diciptakan, setelah kemenangan 2-0 melawan Fulham, Ange Postecoglou mengumpulkan 23 poin dalam sembilan pertandingan pertamanya di Liga Primer Inggris bersama Tottenham. Ini mencakup tujuh kemenangan dan dua hasil imbang. Pencapaian ini menjadikan Postecoglou sebagai manajer pertama dalam sejarah EPL yang mengumpulkan poin sebanyak itu dalam sembilan pertandingan awal.

Dengan pencapaian ini, Tottenham Hotspur saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan dua poin dari runner-up, Manchester City, dan tiga poin dari Arsenal yang berada di peringkat ketiga. Persaingan di lima besar Liga Primer semakin ketat, dengan Liverpool yang berada di posisi keempat mengumpulkan 20 poin, diikuti Aston Villa di bawahnya dengan 19 poin.

Keberhasilan Ange Postecoglou dan timnya membuat para penggemar Spurs semakin antusias dan menantikan gebrakan berikutnya. Spurs akan menghadapi Crystal Palace pada 28 Oktober, dan para penggemar sangat berharap agar konsistensi mereka dapat terus berlanjut.

Profil Ange Postecoglou

Siapa Ange Postecoglou, Pelatih Tottenham Hotspur yang Cetak Sejarah Hebat

Postecoglou diberi kontrak selama dua musim dengan opsi perpanjangan selama semusim ketika bergabung dengan Tottenham pada Juni 2023. Ini menjadi pengalaman pertamanya bekerja di Premier League.

Bukan tanpa alasan Tottenham tertarik untuk menggunakan jasa Ange Postecoglou. Dia mampu memberikan prestasi untuk Celtic sejak kedatangannya pada 2021 lalu.

Postecoglou berhasil membawa Celtic meraih tiga trofi pada musim ini. Mereka memenangkan Liga Skotlandia, Piala Skotlandia, dan Piala Liga Skotlandia.

Dengan demikian, Postecoglou telah menyumbang lima trofi untuk The Bhoys. Spurs tentu berharap bisa meraih hal serupa di bawah tangan dinginnya.

Biodata


Nama Lengkap: Ange Postecoglou

Tanggal Lahir: 27 Agustus 1965 ( Umur 57).

Tempat Lahir : Nea Filadelfeia, Athena, Yunani

Tinggi Badan : 177 cm
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)