Nadal dan Federer Absen, Djokovic Sendirian Lawan Serbuan Darah Muda

loading...
Nadal dan Federer Absen, Djokovic Sendirian Lawan Serbuan Darah Muda
Nadal dan Federer Absen, Djokovic Sendirian Lawan Serbuan Darah Muda/ATP
A+ A-
NEW YORK - Absennya Rafael Nadal dan Roger Federer memaksa Novak Djokovic sendirian bertarung melawan darah muda dalam persiangan Grand Slam US Open 2020. Juara tiga kali US Open asal Serbia itu akan mencoba menghadang serbuan darah muda tenis ATP: Dominic Thiem, Daniil Medvedev, Stefanos Tsitsipas dan Alexander Zverev.

Djokovic, yang memenangkan US Open pada 2011, '15 dan '18, akan berusaha memenangkan gelar Grand Slam ke-18. Petenis Serbia itu dalam 18 pertandingan beruntun tak terkalahkan untuk memulai 2020 sebelum ATP Tour ditangguhkan karena COVID-19 pada bulan Maret.

Pertarungan itu termasuk gelar kedelapannya di Australia Terbuka dan dia membawa Serbia meraih kemenangan di Piala ATP perdana. Bintang-bintang ATP Tour yang lebih muda akan berusaha untuk mematahkan cengkeraman 'Tiga Besar' Djokovic, Rafael Nadal dan Roger Federer bergabung untuk memenangkan 13 gelar Grand Slam terakhir.

Nadal telah mengumumkan bahwa ia tidak akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat pada tahun 2020. Sedangkan Federer memutuskan absen dari US Open tahun ini untuk pemulihan pasca operasi lutut.

Baca Juga: 13 Juara Grand Slam dan Petenis Wanita Top 10 Panaskan US Open 2020



Menjelaskan mengapa dia tidak akan berada di Flushing Meadows untuk Western & Southern Open dan US Open, Nadal menulis di Instagram, "Setelah banyak pemikiran saya memutuskan untuk tidak bermain AS Terbuka tahun ini. Situasinya sangat rumit di seluruh dunia, COVID -19 kasus semakin meningkat, sepertinya kita masih belum bisa mengendalikannya ...

"Semua hormat saya kepada USTA, penyelenggara Grand Slam US Open, dan ATP karena mencoba menyatukan acara untuk para pemain dan penggemar di seluruh dunia melalui TV.

"Ini adalah keputusan yang tidak ingin saya ambil tetapi saya telah memutuskan untuk mengikuti kata hati saya kali ini dan untuk saat ini saya lebih suka tidak bepergian.

Thiem adalah finalis Grand Slam tiga kali, setelah kalah dari Djokovic dalam pertandingan kejuaraan Australia Terbuka tahun ini dan Nadal di final Roland Garros 2018-19. Medvedev mencapai final Grand Slam pertamanya dan satu-satunya tahun lalu di New York, ketika ia memaksa Nadal bermain lima set.

Baca Juga: Perenang Wanita AS Bisa Meluncur tanpa Menumpahkan Susu

Tsitsipas, juara Nitto ATP Finals, mencapai semifinal Australia Terbuka 2019 setelah mengalahkan Federer di babak keempat. Zverev, pemenang tiga gelar ATP Masters 1000, meraih hasil Grand Slam terbaiknya awal tahun ini di Australia Terbuka, di mana ia mencapai semifinal.

Denis Shapovalov, Felix Auger-Aliassime, Alex de Minaur dan Jannik Sinner memimpin kelompok bintang #NextGenATP di New York. Hasil terbaik Shapovalov di Flushing Meadows Saat debutnya pada tahun 2017, ketika ia mengalahkan Medvedev dan Jo-Wilfried Tsonga dalam perjalanan ke Babak 16. De Minaur menyamai lari Kanada tahun lalu, mengalahkan Kei Nishikori di babak ketiga.
(aww)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top