Timnas Malaysia Diminta Naturalisasi Leandro Velazquez Pemain dari Argentina

Rabu, 25 Oktober 2023 - 02:02 WIB
loading...
Timnas Malaysia Diminta Naturalisasi Leandro Velazquez Pemain dari Argentina
Timnas Malaysia Diminta Naturalisasi Leandro Velazquez Pemain dari Argentina
A A A
JOHOR - Timnas Malaysia ditarget menaturalisasi pemain dari Argentina . Hal itu disampaikan Tunku Ismail Sultan Ibrahim, pemilik klub Johor Darul Ta'zim (JDT).

JDT sendiri diperkuat salah satu pemain asingnya dari Argentina, Leandro Velazquez, dan berharap Harimau Malaya dapat menaturalisasi Velazquez di masa depan.

Bos Jordi Amat ini juga menilai Velazquez sebagai pemain yang sangat berkualitas. Dia yakin bahwa pemain asal Argentina ini bisa menjadi tambahan yang kuat bagi Timnas Malaysia dalam berbagai turnamen besar.

"Saya berharap dia (Leandro) bisa menjadi pemain lokal karena menurut saya dia pemain yang sangat berkualitas," jelasnya kepada Nindia Bola, seperti dilansir dari Makan Bola, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga: Messi Tua-tua Keladi, Bikin Brace Pimpin Argentina Gilas Peru

Meskipun Velazquez tidak memiliki darah Malaysia dalam dirinya, dia telah bermain di Malaysia sejak tahun 2015. Pada awalnya, Velazquez bergabung dengan tim JDT II pada Januari tahun tersebut. Dia kemudian dipromosikan ke tim utama JDT pada Agustus 2015.

Pada tahun berikutnya, Velazquez meninggalkan Malaysia, namun kembali ke JDT pada tahun 2019. Selama karier di Malaysia, dia telah bermain sebanyak 101 kali dengan mencetak 32 gol dan 28 assist menurut data Transfermarkt.

Selain Malaysia, Velazquez juga telah bermain di berbagai negara, termasuk Meksiko, untuk Tiburones Rojos, pada tahun 2017.

Sebelum bergabung dengan JDT, Velazquez juga memiliki pengalaman bermain di Argentina. Dalam kompetisi Malaysia, Velazquez telah terbukti sebagai seorang gelandang pengatur serangan yang andal.

Mengingat Malaysia akan menghadapi babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada November mendatang, serta Piala Asia 2023 pada Januari tahun depan, penaturalisasian Velazquez tampaknya menjadi pilihan yang menarik.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)