Siapa Ayah dan Ibu Welber Jardim, Pemain Keturunan Banjarmasin di Timnas Indonesia U-17

Selasa, 24 Oktober 2023 - 15:05 WIB
loading...
Siapa Ayah dan Ibu Welber Jardim, Pemain Keturunan Banjarmasin di Timnas Indonesia U-17
Siapa Ayah dan Ibu Welber Jardim, Pemain Keturunan Banjarmasin di Timnas Indonesia U-17
A A A
JAKARTA - Siapa ayah dan ibu Welber Jardim, pemain keturunan Banjarmasin di Timnas Indonesia U-17 menarik untuk dibahas. Jardim saat ini bermain sebagai bek kanan klub Brasil Sao Paulo dan disebut-sebut sebagai pemain masa depan Timnas Indonesia.

Welber, yang lahir di Banjarmasin, adalah putra mantan pesepakbola Elisangelo Jardim de Jesus, yang akrab disapa Jardim. Ayahnya pernah bermain untuk Persekaba Badung dan Persiba Balikpapan di Liga Indonesia, sementara ibunya adalah warga negara Indonesia, juga berasal dari Banjarmasin.



Perjalanan Welber Jardim di dunia sepak bola membawanya dari Banjarmasin ke Brasil. Keluarganya pindah ke Brasil ketika Welber berusia lima tahun, dan di negeri baru itu, ia tumbuh sebagai pemain sepak bola berbakat.

Welber Jardim menghabiskan waktu bersama tim profesional Palmeiras selama tiga tahun, sebelum bergabung dengan tim amatir lokal, Centro da Coroa, pada tahun 2017. Selangkah lebih maju, tahun berikutnya, dia bergabung dengan akademi tim profesional Sao Paulo. Di Sao Paulo, kariernya semakin bersinar, memenangkan beberapa gelar seperti Piala Gothia 2019, Piala Dana, dan Piala Madewis, yang diadakan di Swedia, Denmark, dan Prancis.

Namun, yang membuat Welber Jardim semakin menarik adalah kualifikasinya untuk mewakili dua negara, yaitu Brasil dan Indonesia, di tingkat internasional. Ayahnya, Jardim, pada Maret 2023, mengungkapkan bahwa jika Welber dipanggil oleh Timnas Indonesia, putranya akan menerima panggilan tersebut.

PSSI, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, berusaha menghubungi Welber Jardim untuk membawanya ke Timnas U-17 Indonesia pada tahun yang sama. Meski upaya tersebut awalnya terhambat karena kendala komunikasi dengan klubnya, São Paulo, PSSI akhirnya berhasil mengonfirmasi ketersediaan Welber untuk mewakili Timnas Indonesia U-17.

Kemudian, Bima Sakti, manajer Timnas Indonesia U-17, memanggil Welber Jardim ke dalam skuad latihan pada Agustus 2023. Pada kesempatan itu, Welber bermain dalam pertandingan latihan melawan tim U-17 Persis Solo, berkontribusi dalam kemenangan 3-0, sebelum kembali ke klubnya, São Paulo. Semangat dan potensi Welber Jardim menjadi salah satu cerita menarik dalam perkembangan timnas sepak bola Indonesia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)