Perolehan Medali Indonesia di Asian Para Games 2022 Membaik, CdM Angela Tanoesoedibjo: Sesuai Target 10 Besar

Selasa, 24 Oktober 2023 - 16:08 WIB
loading...
Perolehan Medali Indonesia di Asian Para Games 2022 Membaik, CdM Angela Tanoesoedibjo: Sesuai Target 10 Besar
Perbendaharaan medali kontingen Indonesia terus mengalami perubahan di Asian Para games 2022. Hingga Selasa (24/10/2023), tim Merah Putih sudah mengumpulkan total 12 medali / Foto: Angela H Tanoesoedibjo (@angelatanoesoedibjo)
A A A
HANGZHOU - Perbendaharaan medali kontingen Indonesia terus mengalami perubahan di Asian Para games 2022. Hingga Selasa (24/10/2023), tim Merah Putih sudah mengumpulkan total 12 medali.

Dengan rincian, tiga emas, empat perak, dan lima perunggu. Keberhasilan ini membuat Angela Tanoesoedibjo selaku Chef de Mission (CdM), meyakini bahwa atlet Indonesia bakal menambah perbendaharaan medali selama penyelenggaraan Asian Para Games 2022 berlangsung.

"Sementara ini kondisi semua atlet baik dan saya juga melihat tren medali cukup baik sesuai dengan target sepuluh besar yang sudah dicanangkan, hari ini sampai tujuh besar," kata Angela dalam konferensi pers, Selasa (24/10/2023).



"Akan tetapi, tentunya kita masih harus terus berjuang, pertandingan akan terus berjalan hingga 28 Oktober mendatang," tambahnya.

Adapun beberapa medali emas yang diraih para atlet kebanggaan tanah air pun sejatinya di luar ekspektasi. Hal itu membuat optimisme mencapai target dan tambahan medali makin meningkat tinggi.

"Kami bersyukur dengan pencapaian sejauh ini, memang tadi ada beberapa yang tidak ditargetkan emas, tetapi malah dapat emas. Jadi, sekarang bisa saya sampaikan masih on track, tetapi masih bisa melesat," pungkas sosok yang juga merupakan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu.



Adapun tiga medali emas disumbangkan tiga atlet kebanggaan Indonesia dari cabang olahraga para-atletik dan para-renang. Mereka ialah Saptoyogo Purnomo, Maulana Rifky Yavianda, dan Ni Made Arianti putri.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)