Rijkaard calon kuat pelatih Belanda

Jum'at, 29 Juni 2012 - 17:11 WIB
Rijkaard calon kuat pelatih Belanda
Rijkaard calon kuat pelatih Belanda
A A A
Sindonews.com - Mantan legenda Belanda, Frank Rijkaard diprediksi akan menjadi calon kuat untuk mengisi kursi pelatih timnas Belanda setelah Bert van Marwijk mengundurkan diri usai laga terakhir penyisihan Grup B melawan Portugal di Piala Eropa 2012.

Menurut agen Rijkaard, Perry Overeem mengaku memang banyak yang menginginkan dia untuk mengisi kekosongan pelatih tim berjuluk De Oranje, tapi untuk saat ini kondisinya tidak memungkinkan jika Rijkaard harus meninggalkan timnas Arab Saudi.

“Kontrak Frank berjalan sampai akhir 2013, walaupun Arab Saudi tidak lolos Piala Dunia 2014 di Brazil, tapi Rijkaard mengaku masih banyak yang harus dikerjakan hingga kontraknya usai,” ujar Overeem seperti yang dilansir Goal.com, Jumat (29/6/2012).

Menurut Overeem pelatih yang pernah sukses di Barcelona itu tetap mempunyai komitmen sebagai pelatih Arab Saudi, meskipun negara tersebut tidak lolos ke Piala Dunia 2014 di Brazil.

Rijkaard merupakan salah satu calon kuat Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) untuk menggantikan Van Marwijk. KNVB juga memberikan nama-nama lainnya seperti Ronald Koeman, Ruud Gullit, Frank De Boer, Louis van Gaal dan Co Adriaanse. Tapi,banyak yang menginginkan Rijkaard mengantikan Marwijk.

Peluang kuat Rijkaard tidak lain karena keinginan keras KNVB yang mengharuskan pengganti Marwijk harus berkebangsaan Belanda. “Ini akan menjadi citra sepak bola nasional kami,” katanya.

Seperti diketahui Rijkaard, pernah memiliki pengalaman di Timnas Belanda sebagai asisten pelatih Guus Hiddink ke dalam Piala Eropa 2000 dan telah membantu tim hingga semifinal. Selain itu, dia juga meraih dua gelar yakni Liga Spanyol dan Liga Champions saat Rijkaard melatih Barcelona.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4575 seconds (0.1#10.140)