Jorge Martin Tak Ingin Terbebani Persaingan Juara MotoGP 2023

Rabu, 25 Oktober 2023 - 13:03 WIB
loading...
Jorge Martin Tak Ingin Terbebani Persaingan Juara MotoGP 2023
Jorge Martin tak ingin terbebani dengan pertarungan perebutan gelar juara MotoGP 2023. Menurutnya, ia tidak memiliki tanggung jawab atau harus menjadi pemenang tahun ini / Foto: Jorge Martin Almoguera (@89jorgemartin)
A A A
Jorge Martin tak ingin terbebani dengan pertarungan perebutan gelar juara MotoGP 2023. Menurutnya, ia tidak memiliki tanggung jawab atau harus menjadi pemenang tahun ini.

Ini berbeda dengan Francesco Bagnaia . Martin mengatakan, rivalnya itu punya kewajiban untuk menjadi juara MotoGP 2023 lantaran ia menunggangi kuda besi pabrikan.

"Bagi saya ini adalah tahun pertama saya berjuang untuk gelar juara dunia MotoGP. Tapi saya tidak memiliki tanggung jawab (untuk harus juara) dan kewajiban (untuk juara) dimiliki Pecco Bagnaia," kata Martin dilansir dari Motosan, Selasa (24/10/2023).


Martin meyakini masih ada banyak waktu untuknya menjadi juara dunia MotoGP. Walaupun dia tak memungkiri, akan menyenangkan jika dirinya bisa menyabet titel kelas utama lebih cepat.

"Saya punya waktu bertahun-tahun untuk memenangkan kejuaraan dunia. Tapi jika bisa tahun ini, itu akan menjadi sempurna," jelas rider berusia 25 tahun itu.

Sekadar informasi, pertarungan perebutan juara MotoGP 2023 terbilang seru. Martin dan Bagnaia saat ini bersaing ketat untuk mendapatkan stempel sebagai jawara di kelas utama.



Saat ini Bagnaia menempati posisi teratas pada klasemen sementara MotoGP 2023 dengan koleksi 366 poin. Dia unggul 27 angka dari Martin, yang berada tepat di belakangnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)