Event Olahraga BPKH Hajj Run & Fun Walk Ajak Masyarakat Menabung Haji di Usia Muda

Selasa, 24 Oktober 2023 - 18:04 WIB
loading...
Event Olahraga BPKH Hajj Run & Fun Walk Ajak Masyarakat Menabung Haji di Usia Muda
Event Olahraga BPKH Hajj Run & Fun Walk Ajak Masyarakat Menabung Haji di Usia Muda
A A A
JAKARTA - Badan Pengelola Keuangan Haji ( BPKH ) akan segera menggelar BPKH Hajj Run & Fun Walk di Taman Wisata Tanjung Mutiara, Jorong Mutiara, Nagari Batu Taba, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat. Acara ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menabung untuk ibadah haji sejak usia muda.

Anggota Badan Pelaksana BPKH, Harry Alexander, mengungkapkan bahwa acara ini akan digelar pada Sabtu, 28 Oktober 2023, bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

"Kegiatan Hajj Run dan Fun Walk ini merupakan langkah awal yang baik dan komitmen BPKH untuk mensosialisasikan tentang pentingnya kesehatan jamaah haji. Kami juga ingin mendorong generasi milenial untuk segera menunaikan ibadah haji sejak usia muda," kata Harry dalam konferensi pers daring pada Selasa (24/10/2023).



Dalam acara Fun Walk, peserta akan menempuh jarak sekitar 3,5 kilometer, dimulai dari Taman Wisata Tanjung Mutiara dan berakhir di Rumah Makan Danau Indah. Sementara itu, peserta Fun Run akan menempuh jarak 5 kilometer, dimulai dari Taman Wisata Tanjung Mutiara dan berakhir di Prasasti Ombilin.

Acara ini akan diikuti oleh para pelajar dan pelaksana lembaga pendidikan di Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang Panjang, Batusangkar, Kota Solok, Kota Bukittinggi, dan Kota Padang. Selain itu, peserta juga berasal dari nasabah beberapa bank dan mitra BPKH, serta berbagai komunitas pelari dan undangan khusus.

Menurut Harry, BPKH Hajj Run dan Fun Walk juga memiliki dampak positif dalam membentuk jiwa dan tubuh yang sehat.

Pendaftaran untuk acara ini dapat dilakukan secara online melalui tautan berikut: https://www.ticket2u.id/event/33037.

Selain menjadi ajang olahraga, acara ini juga menjadi wadah bagi BPKH untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memulai menabung haji sejak dini, sehingga mereka dapat menunaikan ibadah haji pada usia muda. Harry menambahkan bahwa saat ini terdapat usulan agar pelaksanaan ibadah haji di tahun-tahun mendatang akan lebih fokus pada kriteria kesehatan jamaah haji sebelum melunasi biaya haji. Hal ini menjadi penting terutama bagi jamaah haji Indonesia yang sebagian besar berusia lanjut.

Rizky Ardiansyah, Panitia Pelaksana BPKH Hajj Run dan Fun Walk, menjelaskan bahwa ada dua kriteria peserta untuk acara ini. Pertama, peserta yang telah memiliki porsi haji dapat mendaftar secara gratis dengan mencantumkan nomor registrasi haji dan KTP, dan mereka akan menerima racepack.

Kedua, peserta yang belum memiliki porsi haji dapat mendaftar secara gratis jika memiliki kode undangan, dan mereka juga akan menerima racekit. Bagi yang tidak memiliki kode undangan, akan dikenakan biaya pendaftaran, namun mereka tetap akan menerima racekit.

Selain kesempatan berolahraga dan edukasi, peserta juga memiliki peluang untuk memenangkan doorprize menarik, seperti paket umrah, handphone, produk merek olahraga, smartwatch, sepeda gunung, dan logam mulia. Selain itu, peserta juga dapat menikmati wisata kuliner yang disajikan oleh pelaku UMKM di Tanah Datar.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)