Cerita Apriyani: Koper Datang Terlambat, Tanding Pakai Peralatan Fadia di French Open 2023

Rabu, 25 Oktober 2023 - 08:06 WIB
loading...
Cerita Apriyani: Koper Datang Terlambat, Tanding Pakai Peralatan Fadia di French Open 2023
Apriyani Rahayu terpaksa harus menggunakan peralatan pertandingan milik Siti Fadia SIlva Ramadhanti, setelah kopernya datang terlambat ke Rennes. / Foto: Instagram @badminton.ina
A A A
RENNES - Tim bulu tangkis ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melangkah ke babak 16 besar French Open 2023 usai memulangkan kompatriot mereka, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi. Dalam laga di Glarz Arena, Rennes, Prancis, Selasa (24/10/2023) petang, itu, Apriyani/Fadia menang dengan skor 21-16, 21-18.

Kemenangan tersebut ternyata meninggalkan cerita tersendiri buat Apriyani. Pasalnya, dia harus menggunakan peralatan pertandingan milik Fadia , setelah kopernya datang terlambat ke Rennes.

Sebelum melakukan penerbangan ke Rennes, Apriyani sempat memperoleh informasi bahwa dua kopernya akan langsung keluar di Rennes. "Setibanya di Rennes hari Minggu (22/10/2023), saya hanya mendapatkan satu koper saya yang datang, itupun koper yang bukan berisi peralatan tanding saya," jelas dia, seperti dikutip dari keterangan unggahan akun Instagram @badminton.ina, Rabu (25/10/2023).



Karena merasa kopernya belum juga datang, Apriyani akhirnya berinisatif melakukan pelaporan ke maskapai penerbangan yang membawanya ke Rennes, dan diberitahu jika kopernya mengalami keterlambatan. Betapa terkejutnya Apriyani ketika mengetahui sejumlah pemain dari negara lain juga mengalami kendala serupa.

"Setelah laporan ke maskapai, dikonfirmasi koper saya terlambat datang. Ternyata bukan hanya saya tapi juga beberapa pemain dari Chinese Taipei dan Thailand juga mengalami hal yang sama," ungkapnya.

Dengan jadwal pertandingan yang sudah mepet, Apriyani lantas memutuskan untuk memakai seluruh peralatan pertandingan milik Fadia.

"Jadi hari ini saya meminjam semua peralatan pertandingan dari Fadia, dari mulai sepatu, baju pertandingan hingga raket. Beruntung ukuran kami memang sama," kata Apriyani.



"Info terakhir, koper saya sudah berada di bandara Rennes dan nanti sore (Selasa, 24/20/2023) akan diantar ke hotel," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)