MU Rebut Kemenangan Dramatis, Harry Maguire dan Andre Onana Jadi Pahlawan

Rabu, 25 Oktober 2023 - 10:01 WIB
loading...
MU Rebut Kemenangan Dramatis, Harry Maguire dan Andre Onana Jadi Pahlawan
Kemenangan yang dibutuhkan Manchester United di pentas Liga Champions 2023-2024 akhirnya tiba. / Foto: Instagram @andreonana.24
A A A
MANCHESTER - Kemenangan yang dibutuhkan Manchester United di pentas Liga Champions 2023-2024 akhirnya tiba. Skuat besutan Erik ten Hag itu sukses membekuk FC Copenhagen 1-0 dalam laga dramatis di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB.

Gol semata wayang pada pertandingan itu diciptakan Harry Maguire melalui sundulan di menit ke-72. MU nyaris saja gagal menorehkan kemenangan apabila Andre Onana tidak mampu menggagalkan penalti Jordan Larsson di menit 90+7. Alhasil, dua pemain yang kerap jadi pesakitan menjelma menjadi pahlawan di laga kali ini.

Erik ten Hag sangat senang dengan kemenangan atas FC Copenhagen tersebut. Dia menilai jika kemenangan itu didapat melalui kerja yang sangat keras.



"Babak pertama berjalan dengan buruk, namun kemudian, masuk ke dalam permainan, mencetak gol, dan kemudian memberikan penalti. Jadi, itu sangat penting karena kami membutuhkan kemenangan hari ini," ujar Erik ten Hag, seperti dikutip dari laman resmi Manchester United , Rabu (25/10/2023).

Lebih lanjut, mantan arsitek Ajax Amsterdam itu menyayangkan sejumlah peluang yang gagal dimaksimalkan menjadi gol. "Saya pikir kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, namun kami juga bisa saja kemasukan lebih banyak gol. Jadi 1-0 dan saya senang dengan hasil ini, sebuah clean sheet dan kami berhasil mencetak gol," ungkapnya.

Erik ten Hag juga sempat sport jantung ketika timnya mendapat hukuman penalti di ujung laga. Beruntung, kiper andalannya, Andre Onana berhasil menggagalkan sepakan penalti Jordan Larsson. "(Penalti) itu memberi Andre kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya. Saya pikir itu adalah sebuah penyelamatan yang luar biasa," pujinya.

MU Rebut Kemenangan Dramatis, Harry Maguire dan Andre Onana Jadi Pahlawan
(Foto: Instagram @andreonana.24)

Melalui kemenangan ini, Erik ten Hag seperti menampar para pengkritiknya. Namun begitu, dia tidak terlalu ambil pusing terhadap segala kritikan yang ditujukan kepada dia maupun timnya.

"Tentu saja, itu normal. Bermain di Manchester United, kami harus menang. Ketika tim tidak menang, semua orang dikritik dan beberapa pemain mendapat lebih banyak kritik daripada yang lain, terutama Harry dan Andre," tutur Erik ten Hag.

"Itu, kurang lebih, sedikit banyak, di atas batas, tetapi ini meningkatkan kepercayaan diri mereka berdua dan akan membantu tim untuk mengambil langkah selanjutnya," sambungnya.



Kemenangan di laga ketiga Liga Champions 2023-2024 ini pun membawa tim berjuluk Setan Merah itu naik ke peringkat 3 Grup A. Kini, mereka tertinggal 1 poin dari tim peringkat kedua Galatasaray, yang mengantongi 4 poin. Sementara, Bayern Muenchen yang memiliki 9 poin kukuh di puncak, dan FC Copenhagen berada di dasar klasemen dengan 1 poin.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)