Kalahkan FC Copenhagen Tingkatkan Rasa Percaya Diri Manchester United

Rabu, 25 Oktober 2023 - 22:02 WIB
loading...
Kalahkan FC Copenhagen Tingkatkan Rasa Percaya Diri Manchester United
Kemenangan yang diraih Manchester United atas FC Copenhagen membuat tim berjuluk Setan Merah itu semakin percaya diri. / Foto: Instagram @andreonana.24
A A A
MANCHESTER - Kemenangan yang diraih Manchester United atas FC Copenhagen membuat tim berjuluk Setan Merah itu semakin percaya diri di pentas Liga Champions 2023-2024. Setelah 2 kali bertanding tanpa kemenangan, tim arahan Erik ten Hag itu akhirnya menuai hasil positif di matchday 3.

Menjamu FC Copenhagen di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB, MU mencatat kemenangan tipis 1-0. Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak Harry Maguire melalui sundulan di menit ke-72.

Tiga poin yang sudah depan mata hampir saja sirna buat Setan Merah. Beruntung, kiper Andra Onana sigap mementahkan tendangan penalti Jordan Larsson di menit 90+7.



Dengan kemenangan perdana ini apakah pelatih MU, Erik ten Hag yakin jika timnya bakal lolos dari fase grup? MU sendiri berada di peringkat ketiga klasemen Grup A. Mereka tertinggal 1 poin dari tim peringkat 2 Galatasaray, dan memiliki selisih 6 poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen.

Mengenai peluang MU di ajang Liga Champions, Erik ten Hak menyebutkan bahwa timnya hanya akan melangkah dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. "Kami telah melihat bahwa tidak ada pertandingan yang mudah. Kopenhagen bermain dengan baik, terorganisir," ucap Erik ten Hag seperti dikutip dari laman resmi Manchester United, Rabu (25/10/2023).

"Pertandingan berikutnya adalah melawan mereka, jadi, jika Anda tidak memainkan level Anda, Anda tidak akan melangkah jauh melawan mereka," sambungnya.

"Apabila Anda ingin lolos, Anda harus mengumpulkan poin. Kami membutuhkan setidaknya 2 kemenangan lagi, dan pada pertandingan berikutnya, kami memiliki kesempatan lain," katanya lagi.

Sementara itu, di pentas domestik Liga Premier Inggris, MU akan melakoni derby Manchester dengan Manchester City. Laga derby tersebut akan berlangsung di Old Trafford, Minggu (29/10/2023) malam WIB.

Torehan positif dari melawan Copenhagen, menurut Erik ten Hag, memberikan kepercayaan diri, dan pertandingan berikutnya akan datang dengan sangat cepat. "Ini adalah laga yang sangat sulit, karena kami bermain melawan tim yang bagus, namun kami tahu apa yang mampu kami lakukan," kata dia.



"Seperti biasa, ini adalah laga spesial di kota ini. Kami akan siap, saya yakin, para pemain sudah bersemangat. Terutama sekarang dalam pekan di mana Sir Bobby (Charlton) meninggal dunia, kami tentu saja akan memberikan yang terbaik untuk meraih 3 poin di sini," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3883 seconds (0.1#10.140)