Berapa Kekayaan Bersih Francis Ngannou setelah Keluar dari UFC?

Rabu, 25 Oktober 2023 - 19:19 WIB
loading...
Berapa Kekayaan Bersih Francis Ngannou setelah Keluar dari UFC?
Berapa Kekayaan Bersih Francis Ngannou setelah Keluar dari UFC?/The Sun
A A A
Berapa kekayaan bersih Francis Ngannou sebelum keluar dari UFC setelah kontraknya diputus? Francis Ngannou bersiap untuk mendapatkan lebih banyak uang untuk pertandingan tinju melawan Tyson Fury daripada yang dia dapatkan dalam 14 pertarungan UFC-nya jika digabungkan.

Francis Ngannou adalah mantan Juara Kelas Berat UFC dan dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam olahraganya. Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang pria yang akan melakukan debut tinju melawan Tyson Fury pada 28 Oktober 2023.
Siapakah Francis Ngannou?

Nama lengkapnya adalah Francis Zavier Ngannou. Dia lahir pada tanggal 5 September 1986, di Batie, Kamerun. Dia hidup dalam
kemiskinan dan hanya memiliki sedikit pendidikan formal. Orang tuanya bercerai ketika dia berusia enam tahun, sehingga dia dikirim untuk tinggal bersama bibinya.



Dia mendapatkan pekerjaan pertamanya pada usia 10 tahun dengan bekerja di tambang pasir karena keluarganya kekurangan uang. Ngannou didekati oleh beberapa geng di desanya untuk bergabung dengan mereka. Namun, dia menolak menggunakan reputasi negatif ayahnya sebagai petarung jalanan untuk melakukan sesuatu yang positif, yang membawanya menekuni tinju. Meskipun ada keberatan dari keluarganya, Ngannou mulai berlatih tinju pada usia 22 tahun.

Dia kemudian memutuskan untuk berlatih di Paris tetapi dipenjara selama dua bulan di Spanyol karena melintasi perbatasan secara ilegal. Sesampainya di Paris, dia menjadi tunawisma, tidak punya uang tunai, dan tidak punya teman. Dia kemudian bertemu Francis Carmont yang memperkenalkannya pada Fernand Lopez dan pabrik MMA. Fernand berhasil membujuknya untuk mencoba MMA dan mengizinkan Francis berlatih dan tidur di gym tanpa biaya.

Mengapa Francis Ngannou meninggalkan UFC?
Ngannou melakukan debut UFC pada Desember 2015, namun tersingkir sebagai juara dunia pada Januari 2023. Dia menyatakan dia menginginkan "kebebasan" dan bukan uang yang menyebabkan kepergiannya dari UFC.

Dia menyatakan: "Tidak peduli berapa banyak [uang] yang ada dalam kontrak itu, saya tidak bebas. Saya tidak punya kekuasaan. Saya menyerahkan seluruh kekuasaan kepada kalian [UFC] dan saya tidak ingin hal itu terjadi.''

"Saya benar-benar berharap ini bisa berhasil, saya selalu melihat diri saya di UFC. Tapi ini masalah prinsip. Uang adalah bagian dari UFC, tapi tidak semuanya tentang uang."

Francis sebelumnya mencoba menegosiasikan kesepakatan dengan UFC di mana mereka akan memberikan asuransi kesehatan
bagi semua pejuangnya. Kesepakatan tersebut juga termasuk memiliki kesepakatan sponsorship sendiri, namun persyaratan tersebut ditolak selama negosiasi kontrak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)