Derin Asaku Juara Dunia Junior 10 Ball di Austria, POBSI: Prestasi Luar Biasa Sangat Diapresiasi

Rabu, 25 Oktober 2023 - 14:22 WIB
loading...
Derin Asaku Juara Dunia Junior 10 Ball di Austria, POBSI: Prestasi Luar Biasa Sangat Diapresiasi
Persatuan Olahraga Biliard Indonesia (POBSI) memberikan apresiasi kepada atlet Derin Asaku Sitorus yang menjadi juara dunia di Junior World 10 Ball yang berlangsung di Austria / Foto: MPI
A A A
TANGERANG - Persatuan Olahraga Biliard Indonesia ( POBSI ) memberikan apresiasi kepada atlet Derin Asaku Sitorus yang menjadi juara dunia di Junior World 10 Ball yang berlangsung di Austria. Prestasi Derin ini menjadi sejarah karena kali pertama perwakilan dari Indonesia memenangkan turnamen biliar tingkat dunia tersebut.

Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Achmad Fadil Nasution mengatakan bahwa prestasi yang diraih Derin ini merupakan hal yang patut diapresiasi dan harus menjadi perhatian karena pertama kalinya atlet biliar junior bisa meraih medali emas dalam kompetisi tingkat internasional.

"Prestasi Derin sangat luar biasa kami sangat apresiasi ini karena ini baru pertama kali atlit Indonesia mampu meraih juara umum di kancah internasional dan lagu Indonesia Raya berkumandang di Austria. Ini prestasi yg membanggakan dan semoga derin bisa mempertahankan di kelompok yg lebih tinggi," ujar Fadil saat menyambut kedatangan Derin di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (25/10/2023) malam.



Selain Derin, POBSI juga mengirim atlet putri yaitu Silviana Lu yang berhasil sampai hingga quarter final. Sementara Derin Asaku diterjunkan untuk kelompok umur U17 dan berhasil meraih medali emas usai mengalahkan wakil Amerika Serikat (AS) Adrian Prasad, 6-4 di Austria, Minggu (22/10/2023).

"Kita dapat berprestasi di internasional untuk sebuah kelas ini awal yg bak untuk semuanya. Derin mengawali di kelompok U17 ini jadi motivasi untuk semua disiplin di waktu yg datang," lanjutnya.



Derin sendiri samapi ke puncak junior 10 Ball ini setelah mengalahkan lawannya, atlet Slovenia yaitu Maks Benko, dengan skor akhir 6-2 pada partai semifinal.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)