Petinju P4P Terbaik di Dunia? Bernard Hopkins: Gervonta Davis!

Rabu, 25 Oktober 2023 - 20:20 WIB
loading...
Petinju P4P Terbaik di Dunia? Bernard Hopkins: Gervonta Davis!
Petinju P4P Terbaik di Dunia? Bernard hopkins: Gervonta Davis!/Boxing Scene
A A A
Legenda tinju dunia Bernard Hopkins memuji petinju tak terkalahkan Gervonta Davis sebagai petinju P4P terbaik di dunia. Ketika baru-baru ini diminta menyebutkan siapa yang dia anggap sebagai petarung terbaik di dunia, Bernard Hopkins berhenti sejenak sebelum berpikir keras.

Ada banyak nama untuk dipilih. Tentu saja ada Terence Crawford dan Saul Canelo Alvarez. Lalu, siapa yang bisa melupakan Tyson Fury, Oleksandr Usyk, dan Naoya Inoue? Mereka semua layak mendapatkannya, namun bagi Hopkins, tak satu pun dari petarung tersebut menempati posisi teratas dalam daftarnya. ''Tank (Gervonta) Davis,'' kata Bernard Hopkins kepada ESNEWS.



Gervonta ''Tank'' Davis baru-baru ini menutup tahun 2023, namun sebelumnya ia telah menjalani tahun yang luar biasa. Sebagai permulaan, Hector Luis Garcia maju ke depan dan menambah beban. Namun, meski berjanji untuk menghentikan hype, Davis (29-0, 27 KO) tidak terganggu oleh kata-kata pemainnya dan pada akhirnya menghentikan pemain Dominika itu sebelum putaran kejuaraan.

Garcia, bagaimanapun, hanyalah hidangan pembuka sebelum Davis melanjutkan ke hidangan utama. Beberapa bulan setelah memisahkannya dari kesadarannya, Davis berhadapan dengan Ryan Garcia. Bernard Hopkins, yang bekerja sama dengan Garcia, yakin bahwa petarung mudanya akan menyelesaikan tugasnya.

Pada akhirnya, meski ia secara terbuka mendukung atlet berusia 25 tahun itu, Davis membuat mantan juara itu menelan kata-katanya. Di luar beberapa ronde ketat, Davis mendominasi, menjatuhkan Garcia pada dua kesempatan sebelum akhirnya menghentikannya pada ronde ketujuh.

Dengan darah menetes ke hidungnya saat dia tetap berlutut, Hopkins tidak percaya apa yang baru saja dia saksikan. Kampanyenya di tahun 2023 mungkin hanya terdiri dari dua pertarungan, namun kemenangan tim asal Baltimore ini atas seorang petarung yang dilihat Hopkins berkembang, membuatnya benar-benar yakin bahwa Davis adalah petarung terbaik di dunia.
''Karena cara dia mengeksekusi Ryan Garcia.”
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2331 seconds (0.1#10.140)