Cedera Bahu Membaik, Marco Bezzecchi Siap Tampil di MotoGP Thailand 2023

Kamis, 26 Oktober 2023 - 23:01 WIB
loading...
Cedera Bahu Membaik, Marco Bezzecchi Siap Tampil di MotoGP Thailand 2023
Cedera Bahu Membaik, Marco Bezzecchi Siap Tampil di MotoGP Thailand 2023
A A A
BURIRAM - Marco Bezzecchi , pembalap Mooney VR46 Ducati, dengan penuh semangat menyatakan bahwa kondisi bahunya telah pulih. Ia tak sabar untuk kembali beraksi pada balapan MotoGP Thailand 2023 yang akan digelar akhir pekan ini.

Pada tanggal 6 Oktober lalu, Bezzecchi mengalami cedera pada tulang selangkanya saat berlatih motocross di Motor Ranch, Tavullia, Italia, yang dimiliki oleh mentornya, Valentino Rossi. Hari berikutnya, ia menjalani operasi.

Dengan kegigihan yang luar biasa, Bezzecchi langsung kembali ke lintasan dalam lima hari untuk berkompetisi dalam MotoGP Indonesia 2023. Lebih menakjubkan lagi, ia berhasil meraih podium ketiga dalam balapan sprint dan finis kelima dalam balapan utama di Sirkuit Mandalika.



Pada akhir pekan sebelumnya, ia mendapatkan keuntungan ketika balapan sprint MotoGP Australia 2023 dibatalkan dan jadwalnya dipindahkan ke balapan utama. Dalam balapan tersebut, ia finis di posisi keenam, memberinya waktu lebih lama untuk pulih dan merawat bahunya sebelum balapan di Thailand.

Sekarang, Bezzecchi dengan antusias mengumumkan bahwa kondisi bahunya telah membaik. Ia tak sabar untuk kembali berlomba di MotoGP Thailand 2023 yang akan berlangsung pada 27-29 Oktober, yaitu akhir pekan ini.

“Saya merasa cukup baik secara keseluruhan. Saya sangat tidak sabar untuk kembali ke lintasan karena bahu saya sudah pulih," kata Bezzecchi seperti yang dikutip dari Speedweek, Kamis (26/10/2023).

"Saya telah menggunakan waktu sejak balapan di Phillip Island untuk istirahat dan pemulihan, sehingga saya dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk balapan akhir pekan di Thailand. Ini akan menjadi balapan yang berat karena suhu tinggi dan cuaca sepertinya akan menjadi tidak menentu minggu ini," tambahnya.

Kemajuan dalam pemulihan bahunya tentu akan membantu Bezzecchi kembali bersaing dalam performa terbaiknya di papan atas. Dengan empat balapan tersisa, ia masih memiliki peluang untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2023.

Saat ini, pembalap berusia 24 tahun tersebut menduduki peringkat ketiga dalam klasemen sementara MotoGP 2023 dengan total poin 293. Ia tertinggal 73 poin dari pemimpin klasemen, Frances
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0931 seconds (0.1#10.140)