Naoya Inoue vs Marlon Tapales: Duel Bersejarah

Kamis, 26 Oktober 2023 - 08:36 WIB
loading...
Naoya Inoue vs Marlon Tapales: Duel Bersejarah
Naoya Inoue vs Marlon Tapales: Duel Bersejarah
A A A
JAKARTA - Naoya Inoue vs Marlon Tapales akan menjadi duel bersejarah untuk menjadi juara tak terbantahkan kelas bantam super . Juara empat divisi ini akan menjalani laga unifikasi divisi kelas bantam super melawan Marlon Tapales.

Kejuaraan mereka yang terdiri dari gelar WBC, WBA, IBF dan WBO ini akan berlangsung pada tanggal 26 Desember di Ariake Arena, Tokyo, Jepqng. ESPN+ akan menyiarkan pertandingan ini secara langsung pada jam-jam awal setelah Natal, saat Naoya Inoue bertujuan untuk menjadi petinju pria kedua dalam olahraga ini yang meraih status tak terbantahkan di dua divisi.

"Naoya Inoue yang sensasional selalu memukau dalam setiap penampilannya," kata promotor Hall of Fame, Bob Arum, mengenai petinju yang juga dipromotori oleh Top Rank ini.



"Kita sedang menyaksikan seorang petarung terbaik sepanjang masa dalam puncak kariernya. Ia akan menghadapi tugas yang sangat sulit pada tanggal 26 Desember melawan seorang juara Filipina yang tangguh dan kuat dalam diri Marlon Tapales, namun saya yakin 'The Monster' akan melewati ujian ini dengan baik."

Monster KO Naoya Inoue (25-0, 22KO) sepenuhnya menyatukan kelas bantam dengan kemenangan KO pada ronde kesebelas atas Paul Butler dari Inggris pada 13 Desember lalu di Ariake Arena. Lokasi yang sama menjadi tuan rumah pertarungan terakhirnya, sebuah penghentian ronde kedelapan yang brutal dari Stephen Fulton yang tak terkalahkan untuk memenangkan gelar WBC dan WBO kelas 55,3 kg pada tanggal 25 Juli.

Marlon Tapales (37-3, 19KO) mempertaruhkan gelar WBA dan IBF miliknya saat kedua petinju akan mencoba mempertahankan gelar mereka untuk pertama kalinya di kelas ini.

Naoya Inoue dan Marlon Tapales sama-sama memenangkan gelar dalam pertandingan terakhir mereka. Tapales menjadi pemegang gelar dua divisi setelah menang angka terbelah dalam 12 ronde atas Murodjon Akhmadaliev yang tak terkalahkan pada 8 April lalu di San Antonio, Texas.

Petinju kidal berusia 31 ini sebelumnya memenangkan gelar kelas bantam WBO pada bulan Juli 2016, namun ia gagal mempertahankan gelar tersebut dan dicopot dari sabuknya sebelum ia menang KO pada ronde kesebelas melawan Shohei Omori pada bulan April 2017. Kemenangan terakhir ini merupakan salah satu dari empat kemenangan di Jepang bagi Tapales selama 15 tahun karier profesionalnya.

Inoue kini memiliki kesempatan untuk mencetak sejarah bagi Jepang dalam tiga pertarungan beruntun. Petinju berusia 30 tahun yang memiliki peringkat tertinggi dalam divisi pound-for-pound ini menjadi juara tak terbantahkan pertama di negara ini dalam era tiga atau empat sabuk - dan orang Asia pertama yang melakukannya - dengan kemenangannya atas Butler.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)