Xpander Hybrid Debut di Thailand Bukan di Indonesia, Ini Penjelasan Mitsubishi

Kamis, 26 Oktober 2023 - 11:03 WIB
loading...
Xpander Hybrid Debut di Thailand Bukan di Indonesia, Ini Penjelasan Mitsubishi
Mitsubishi Xpander Hybrid direncanakan akan hadir perdana di Thailand tahun depan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Xpander Hybrid direncanakan akan hadir perdana di Thailand tahun depan. Hal itu cukup unik mengingat Low MPV Mitsubishi tersebut pertama kali hadir secara global di Indonesia.

Lalu mengapa Indonesia justru tidak kebagian Mitsubishi Xpander Hybrid? Katsuo Nakamura, Executive Vice President Mitsubishi Motor Corp kepada sejumlah wartawan nasional mengatakan ada beberapa alasan memilih menghadirkan Mitsubishi Xpander Hybrid di negeri Gajah Putih.

"Kenapa Xpander Hybrid akan ada di Thailand karena memang insentif yang diberikan pemerintah Thailand terhadap mobil hybrid sangat besar," ujarnya lugas, Kamis (26/10/2023).



Dia melanjutkan insentif tersebut justru bisa bikin persaingan antara mobil listrik, mobil hybrid, dan mobil konvensional jadi terjaga. “Jadi harganya (mobil hybrid) hampir sama dengan mobil konvensional,” jelasnya.

Hanya saja kondisi itu tidak membuat Mitsubishi menutup mata dengan Indonesia. Bila saja kondisi yang sama juga terjadi di Indonesia maka bukan tidak mungkin Mitsubishi Xpander Hybrid juga akan datang ke Tanah Air.
Xpander Hybrid Debut di Thailand Bukan di Indonesia, Ini Penjelasan Mitsubishi


"Apabila Indonesia sangat ingin kendaraan ini maka Mitsubishi akan berupaya untuk mendiskusikan kemungkinannya," jelas Katsuo Nakamura.

Sebelumnya Asia Nikkei memberitakan, Mitsubishi Motors akan mulai memproduksi kendaraan hybrid di Thailand awal tahun depan. Thailand akan menjadi basis produksi hybrid untuk disebar di sejumlah negara. Thailand akan menjadi negara pertama yang memproduksi mobil hybrid Mitsubishi di luar Jepang.



Penjualan Mitsubishi Xpander di Thailand juga cukup baik. Meski penjualan mobil di Thailand didominasi oleh pikap, Mitsubishi Xpander tetap berhasil menyumbang 10% dari total penjualan. Selain itu MPV ini sudah didistribusikan ke berbagai negara di seluruh Asia Tenggara dan Timur Tengah.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2437 seconds (0.1#10.140)