Edin Terzic Puas Dortmund Curi Kemenangan di Kandang Newcastle United

Kamis, 26 Oktober 2023 - 19:01 WIB
loading...
Edin Terzic Puas Dortmund Curi Kemenangan di Kandang Newcastle United
Edin Terzic Puas Dortmund Curi Kemenangan di Kandang Newcastle United
A A A
NEWCASTLE - Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, merasa puas dengan kemenangan timnya atas Newcastle United dalam pertandingan matchday ketiga Grup F Liga Champions 2023/2024 . Terzic mengungkapkan betapa sulitnya Die Borussen -sebutan untuk Borussia Dortmund- dalam meraih kemenangan di pertandingan ini.

Borussia Dortmund berhasil membawa pulang poin penuh setelah menang tipis 1-0 saat bertandang ke markas Newcastle di Stadion St James's Park pada Kamis (26/10/2023) dini hari WIB. Pahlawan bagi Die Borussen dalam pertandingan ini adalah Felix Nmecha, yang mencetak gol pada menit ke-45.

Baca Juga: Hasil Liga Champions 2023-2024: PSG Hancurkan AC Milan 3-0

Setelah pertandingan, Terzic merasa puas dengan performa anak asuhnya, meskipun ia berharap Borussia Dortmund bisa mencetak lebih dari satu gol. Namun, ia sadar bahwa hal tersebut sulit terjadi karena Newcastle sering merepotkan lini pertahanan timnya.

"Kami pantas memenangkan babak pertama, dan di babak kedua kami berhasil menjaga kemenangan. Kami tahu bahwa mereka akan memberikan tekanan tinggi kepada kami. Kami tampil baik di babak pertama, sementara babak kedua lebih banyak tentang mereka," ujar Terzic, seperti yang dilansir dari BBC pada Kamis (26/10/2023).

"Ideally, saya ingin melihat gol kedua. Akhirnya, kami menyadari bahwa mencetak gol menjadi sulit, dan kemudian kami perlu bertahan dan mempertahankan keunggulan kami," tambahnya.

Kemenangan ini membuat Borussia Dortmund menduduki posisi kedua dalam klasemen Grup F dengan koleksi empat poin, yang sama dengan posisi Newcastle yang berada di urutan keempat. Sementara itu, AC Milan menduduki posisi terbawah dalam klasemen dengan dua poin. Puncak klasemen saat ini ditempati oleh Paris Saint-Germain (PSG) dengan enam poin.

Terzic menyadari sejak awal bahwa persaingan di Grup F akan berat. Namun, pelatih asal Jerman ini berambisi untuk membawa Borussia Dortmund tampil konsisten dan melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

"Ketika kami melihat hasil undian, kami tahu ini akan menjadi pertarungan yang sulit hingga akhir. Semua masih terbuka, dan sekarang terserah kami untuk melanjutkan seperti ini," tutup Terzic.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)