Perbandingan Statistik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Tahun 2023

Kamis, 26 Oktober 2023 - 16:04 WIB
loading...
Perbandingan Statistik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Tahun 2023
Perbandingan Statistik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Tahun 2023
A A A
JAKARTA - Perbandingan statistik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di tahun 2023. Perbandingan ini selalu menjadi topik hangat, mengingat status keduanya sebagai dua pemain terhebat di dunia.

Melansir dari Sportskeeda, berikut adalah perbandingan statistik Ronaldo dan Messi sepanjang tahun 2023. Dalam segi penampilan, Messi sedikit unggul dari Ronaldo. Hingga September 2023, Messi telah memainkan 32 pertandingan. Sedangkan Ronaldo hanya 30 pertandingan

Meski adil untuk mengingatkan bahwa Ronaldo memiliki dua tahun lebih banyak pengalaman karena usianya yang lebih tua dari Messi, kita tetap dapat menjelajahi perjalanan Ronaldo ketika ia mencapai usia 38 tahun.

Baca Juga: 3 Alasan Cristiano Ronaldo Tidak Masuk Nominasi Ballon d'Or 2023

Menurut laman Messi vs Ronaldo, sebuah situs yang membandingkan statistik keduanya, pada pertengahan tahun ini Messi muncul sebagai pemenang dalam sejumlah statistik meskipun bermain dalam 15 pertandingan lebih sedikit daripada Ronaldo. Pada usia 36 tahun, Messi telah mencetak 45 gol, menghasilkan lebih banyak hat-trick, dan mencatatkan 132 assist lebih banyak daripada Ronaldo.

Meski Ronaldo memiliki keunggulan dalam eksekusi penalti dengan 134 gol dibandingkan dengan 108 gol Messi, Messi melampaui Ronaldo dengan mencetak lima tendangan bebas lebih banyak. Messi juga memiliki catatan yang mengesankan dalam tendangan jarak jauh, dengan total 33 gol dari luar kotak penalti atau lebih banyak daripada yang dicetak Ronaldo.

Di sisi lain, Ronaldo memiliki keunggulan dalam duel udara dan konversi sundulan menjadi gol. Total, Ronaldo mencetak 130 gol melalui sundulan, sementara Messi hanya mencetak 26 gol dengan cara yang sama.

Perbandingan di Liga Champions

Sebelum Messi pindah ke Amerika Serikat dan Ronaldo ke Arab, kedua pemain bersaing di panggung yang sama yakni Liga Champions. Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions dengan 140 gol. Sedangkan Lionel Messi 163 gol.

Perbandingan di Piala Dunia


Ketika bicara soal Piala Dunia, tidak ada yang memenangkan kompetisi tersebut sampai Argentina muncul sebagai pemenang pada tahun 2022 menyusul serangkaian penampilan apik dari Messi.

Bintang Portugal, Ronaldo telah mencetak lebih banyak gol dan dalam penampilan yang lebih sedikit menjelang Piala Dunia 2022, tetapi Messi membalikkan keadaan di Qatar saat ia memimpin negaranya menuju trofi yang didambakan dengan tujuh gol dan tiga assist yang mengesankan.

Ronaldo mengoleksi 8 gol dari 22 penampilan, sedangkan Lionel Messi 13 gol dari 26 laga.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)