O2SN Tingkat Nasional 2017 Digelar di Medan

Jum'at, 01 September 2017 - 13:56 WIB
O2SN Tingkat Nasional 2017 Digelar di Medan
O2SN Tingkat Nasional 2017 Digelar di Medan
A A A
MEDAN - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2017 dipastikan akan digelar di Medan. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sendiri pun menyatakan kesiapannya.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Nurhajizah mengungkapkan pihaknya menyambut baik event ini. "Kita harus mampu menciptakan generasi yang sehat baik jasmani maupun rohani. Sehingga kompetisi ini dirasa sangat penting dilakukan untuk meningkatkan kesehatan para siswa secara nasional terutama di Provinsi Sumatera Utara," ujarnya

Ia menambahkan O2SN dapat memunculkan bibit atlet baru. "Selain itu juga dapat meningkatkan prestasi para siswa, baik di bidang pendidikan, serta pengetahuan," sambungnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Utara, Arsyad Lubis mengatakan tujuan dari kegiatan O2SN ini adalah meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif, kesehatan jasmani, mutu akademis," ucapnya.

Ajang ini juga bisa menciptakan kondisi kompetitif secara sehat, melatih sportivitas dan tanggungjawab disamping mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga serta meningkatkan persatuan dan kesatuan.

Arsyad berpesan kepada seluruh kontingen perwakilan dari tiap provinsi agar terus menjunjung sportivitas dalam bertanding. Sehingga acara lomba akan berjalan dengan kondusif dengan tujuan memunculkan atlet terbaik untuk menjadi juara tingkat nasional.

O2SN tahun ini akan berlangsung sejak 4 hingga 8 September 2017 dan kegiatan lomba akan berpusat di Universitas Negeri Medan (Unimed) melibatkan siswa sebanyak 544 orang, official 170 orang, wasit 150 orang serta panitia sebanyak 60 orang. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan berjumlah 5 cabang olahraga, yaitu atletik,renang,bulutangkis,karate dan pencak silat.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4476 seconds (0.1#10.140)