Jelang MotoGP Thailand 2023, Francesco Bagnaia Kapok Harus Lewati Sesi Kualifikasi 1

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 05:07 WIB
loading...
Jelang MotoGP Thailand 2023, Francesco Bagnaia Kapok Harus Lewati Sesi Kualifikasi 1
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia harus melalui sesi kualifikasi 1 (Q1) terlebih dahulu dalam 2 seri balapan terakhir. / Foto: Instagram @pecco63
A A A
BURIRAM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia harus melalui sesi kualifikasi 1 (Q1) terlebih dahulu dalam 2 seri balapan terakhir. Dia bertekad untuk tidak mengulanginya lagi di MotoGP Thailand 2023 akhir pekan ini.

Pembalap yang akrab disapa Pecco itu harus melewati sesi Q1 dan tak langsung ke sesi kualifikasi 2 (Q2) saat tampil di Indonesia dan Australia. Hal itu cukup mengejutkan para pecinta ajang balap motor dunia.

"Tujuan pertama saya (di MotoGP Thailand 2023) adalah untuk tidak masuk ke Q1," ujar Pecco seperti dikutip Speedweek, Kamis (26/10/2023).



Pecco harus memulai balapan dari urutan ke-13 saat melakoni MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, beberapa waktu lalu. Dia kembali harus mengikuti Q1 saat tampil di MotoGP Australia pada seri terakhir.

Beruntungnya, di MotoGP Australia, dia berhasil lolos dari Q1 dan melesat di Q2 hingga berhasil meraih posisi mulai balapan di urutan ke-3. Pada dua seri balapan itu, pembalap asal Italia tersebut juga mampu naik podium.

"Saya senang bisa berada di sini (Buriram). Ini adalah salah satu sirkuit di mana saya cukup tampil kompetitif," ungkap Pecco.

"Sekarang kita akan adu cepat di lintasan yang saya sukai. Di Buriram ini banyak bagian lintasan yang saya suka, tahun lalu pun saya bisa bersaing di sini," imbuhnya.



Hingga seri balapan ke-17 MotoGP musim ini, Pecco masih kokoh di puncak klasemen dengan total raihan 366 poin. Kendati demikian, dia ditempel ketat pembalap Prima Pramac, Jorge Martin di posisi kedua dengan total 339 poin.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2416 seconds (0.1#10.140)