Permainan Terbaik Venus Selalu Hadir di Turnamen Utama

Sabtu, 02 September 2017 - 15:24 WIB
Permainan Terbaik Venus Selalu Hadir di Turnamen Utama
Permainan Terbaik Venus Selalu Hadir di Turnamen Utama
A A A
NEW YORK - Mantan petenis nomor satu dunia, Venus Williams kembali mencapai babak keempat di ajang grand slam keempat atau yang terakhir di tahun ini. Ya, petenis tuan rumah Amerika Serikat itu menyingkirkan wakil Yunani, Maria Sakkari 6-3, 6-4 di babak ketiga AS Terbuka 2017 di New York, Sabtu (2/9) WIB.

Venus, yang menempati unggulan nomor sembilan, tak pernah absen menembus babak keempat di empat ajang besar turnamen tenis atau grand slam di tahun ini. Sebelumnya, dia mencapai final Australia Terbuka, lalu babak keempat Prancis Terbuka, dan final Wimbledon. "Tenis terbaik saya tahun ini telah hadir di event utama," ucap Williams seusai laga sebagaimana dilansir NBC Sports.

"Saya tidak bermain hampir sama seperti beberapa pemain seangkatan saya, tapi tahun ini ketika saya bermain, pasti ini adalah tenis berkualitas. Itulah yang saya inginkan, dan jelas bermain tenis terbaik saya di empat besar," ungkap kakak kandung petenis Serena Williams.

Setelah bermain hingga tiga set saat menghadapi Viktoria Kuzmova di putaran pertama, Venus berhasil merebut kemenangan dua set langsung di dua laga berikutnya, termasuk menghadapi Sakkari. "Tentunya, dua putaran terakhir, straight set, itu mengagumkan," tukas juara AS Terbuka 2000 dan 2001.

"Dan kemenangan tetaplah kemenangan. Apapun yang terjadi dalam kemenangan memberi Anda kesempatan untuk bermain keesokan harinya," imbuh petenis kelahiran 17 Juni 1980.

Dalam pertandingan perebutan tiket ke perempat final nanti, Venus akan bertanding melawan petenis nomor 35 dunia dari Spanyol, Carla Suarez Navarro, yang menyingkirkan Ekaterina Makarova dari Rusia 6-1, 3-6, 6-3 pada pertandingan babak ketiga.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3209 seconds (0.1#10.140)