Curhat Galang Hendra, Pembalap Indonesia Didikan Valentino Rossi

Sabtu, 02 September 2017 - 20:55 WIB
Curhat Galang Hendra, Pembalap Indonesia Didikan Valentino Rossi
Curhat Galang Hendra, Pembalap Indonesia Didikan Valentino Rossi
A A A
JAKARTA - Pembalap muda Indonesia, Galang Hendra menceritakan pengalamannya saat mengikuti program Master Camp VR46 Riders Academy di Italia pada tahun lalu. Diakuinya, berbagai metode pelatihan ia dapatkan secara baik dan hal tersebut menjadi bekal berharga jelang tampil di ajang World Supersport 300 2017.

"Saya ikut programnya Valentino Rossi itu dua kali, yang pertama Juli 2016 dan selanjutnya September 2016. Saat itu banyak pelajaran yang bisa saya dapat khususnya soal mengendarai motor di area flat track. Selain itu ada latihan mental, fisik, dan bagaimana menyesuaikan situasi selama balapan," ucap Galang pada Sindonews.

Pembalap asal Yogyakarta itu mengaku bangga sebab pernah dididik langsung oleh superstar MotoGP, Valentino Rossi. Ia bilang, Rossi terkesan dengan bakat pembalap-pembalap Asia. Hal itulah yang selalu dijadikan motivasi dalam mendalami kariernya.

"Saya bisa ikut program Rossi karena masuk lima besar Asia Road Racing Championship. Jadi ada Thailand, Malaysia, Jepang dan Indonesianya dua pembalap. Lalu di kesempatan kedua tambah satu orang lagi dari Thailand jadi totalnya enam murid," ucap Galang.

"Saya sempat latihan dengannya di Sirkuit Misano. Bahkan kami sempat menjalani kegiatan lain seperti makan malam dan latihan fisik. Ketika itu Rossi lebih mengajarkan paham safety tapi bahaya. Maksudnya safety dalam arti tidak ugal-ugalan, namun di saat yang bersamaan harus tampil seagresif mungkin. Rossi bilang pembalap Asia bangus-bagus. Dari enam murid, ada dua yang paling menonjol tapi Rossi tidak bicara siapa pembalapnya," jelas Galang.

Curhat Galang Hendra, Pembalap Indonesia Didikan Valentino Rossi


Pada 17 September mendatang, Galang yang memperkuat Motoxracing Team akan bersaing dengan kontestan lainnya di Sirkuit Autodormo International do Algarve, Portimao, Portugal. Dalam perlombaan nanti ia yakin bisa meraih podium dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

"Semoga saya lancar dalam balapan nanti dan bisa mengibarkan bendera merah putih di atas podium. Saya harus cepat beradaptasi karena motor yang saya kendarai kali ini agak berbeda dengan sebelumnya. Untuk mengatasi masalah itu, saya harus lebih banyak komunikasi dengan tim. Soal tekanan, saya tidak merasakan itu sebab saya yakin bisa bersaing," ujarnya. (Baca Juga: Pembalap Muda Indonesia Perkuat Yamaha di Ajang World Supersport 300
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4941 seconds (0.1#10.140)