POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 Diharapkan Dapat Munculkan Juara Dunia Baru

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 01:11 WIB
loading...
POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 Diharapkan Dapat Munculkan Juara Dunia Baru
Kompetisi biliar POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 Seri 4 Jakarta dimulai hari ini, Kamis (27/10/2023) hingga 28 Oktober mendatang. / Foto: Muhammad Gazza Roosaryatama
A A A
JAKARTA - Kompetisi biliar POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 Seri 4 Jakarta dimulai hari ini, Kamis (27/10/2023) hingga 28 Oktober mendatang. Ajang tersebut diharapkan bisa memunculkan bibit-bibit juara dunia dari Indonesia.

Gelaran itu kini memasuki seri terakhir setelah sukses diselenggarakan di 3 kota sebelumnya, yakni Yogyakarta, Malang, dan Bandung. Setelah seri ke-4 di Jakarta, 16 pebiliar muda terpilih akan beradu di babak grand final pada Desember mendatang.

Adapun ajang yang diikuti peserta mulai dari umur 10-21 tahun itu bisa memunculkan bibit-bibit pebiliar muda yang bisa membanggakan Indonesia di kancah internasional. Para pebiliar muda terlihat antusias dalam mengikuti turnamen tersebut.



"Tujuan POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 adalah mencari bibit-bibit baru yang tentunya kami harapkan dapat membanggakan di waktu yang akan datang," kata Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Achmad Fadil Nasution kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (26/10/2023).

"Tentu juga semoga bisa memperbaiki image biliar juga di antaranya yang mana hobi biliar ini tidak perlu meninggalkan sekolah dan kuliah tentunya," lanjut dia.

Sebanyak 32 peserta yang berasal dari 11 provinsi turut serta dalam gelaran seri ke-4 kali ini. Nantinya, 4 pebiliar muda terbaik akan melaju ke babak grand final yang akan digelar pada Desember 2023.

"Alhamdulillah kemarin itu juara pertama dari seri 1, Derin Asaku Sitorus sudah berhasil meraih juara dunia kelompok umur 17 tahun di Austria yang baru berakhir minggu lalu," ungkap Fadil.

Dia berharap, ke depannya bisa muncul Derin baru yang juga akan membanggakan Indonesia di kancah internasional. Hal senada juga disampaikan Kabid Organisasi PB POBSI DKI Jakarta, Dibyo Waluyo.

"Harapan kami dengan pembinaan yang berkelanjutan dari PB POBSI, diharapkan bisa timbul bibit-bibit dan talenta muda yang akan membawa nama Indonesia ke tingkat internasional," papar Dibyo.

Dibyo melihat bahwa saat ini perkembangan biliar muda di Indonesia sudah cukup baik. Hal itu terlihat dari keberhasilan Derin yang menjadi juara dunia junior beberapa waktu lalu.



"Dengan adanya POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa ini, akan lebih banyak Derin-Derin yang baru yang bermunculan, sehingga membawa nama Indonesia ke tingkat internasional," tutup Dibyo.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)