Hasil Liga Europa: Liverpool Pesta Gol ke Gawang Toulouse, Mo Salah Cetak Rekor Bersejarah

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 05:47 WIB
loading...
Hasil Liga Europa: Liverpool Pesta Gol ke Gawang Toulouse, Mo Salah Cetak Rekor Bersejarah
Liverpool Pesta Gol ke Gawang Toulouse, Mo Salah Cetak Rekor Bersejarah. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
A A A
LIVERPOOL - Liverpool meraih kemenangan gemilang 5-1 saat menjamu Toulouse dalam pertandingan ketiga Grup E Liga Europa di Stadion Anfield pada Jumat (27/10/2023). Diogo Jota membuka keunggulan Liverpool dengan golnya pada menit ke-9.

Thijs Dalinga menyamakan kedudukan untuk Toulouse pada menit ke-15, tetapi Wataru Endo mengembalikan keunggulan Liverpool pada menit ke-30. Darwin Nunez mencatatkan namanya di papan skor dengan gol pada menit ke-34, membuat Liverpool unggul 3-1 di babak pertama.

Setelah jeda, Liverpool terus memperluas keunggulannya. Ryan Gravenberch mencetak gol keempat untuk Liverpool pada menit ke-65, dan Mohamed Salah menggetarkan jala Toulouse pada menit ke-90+3. Dengan kemenangan ini, Liverpool kuat di puncak klasemen Grup E dengan sembilan poin, sementara Toulouse menduduki peringkat ketiga dengan empat poin.



Di awal pertandingan, Liverpool membuka skor ketika Diogo Jota mencetak gol pada menit ke-9 setelah melepaskan tembakan keras dari tengah lapangan. Toulouse merespons dengan cepat dan menyamakan kedudukan dalam enam menit berikutnya ketika Thijs Dallinga mencetak gol. Namun, Liverpool kembali unggul pada menit ke-30 melalui sundulan Wataru Endo.

Pada menit ke-34, Darwin Nunez menciptakan gol yang membuat Liverpool unggul 3-1. Setelah jeda, Liverpool terus menambah golnya dengan tembakan Ryan Gravenberch pada menit ke-65 dan gol Mohamed Salah pada menit ke-90+3. Liverpool memenangkan pertandingan ini dengan skor akhir 5-1.

Menurut catatan jurnalis Italia Fabrizio Romano, ini merupakan gol ke-43 Mohamed Salah di kompetisi elit Eropa. Jumlah tersebut lebih banyak dari pemain Liga Inggris manapun yang pernah mentas di turnamen major Benua Biru.

(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)