Indramayu Gelar Kejurnas Sprint Rally 2023 Akhir Pekan Ini

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 22:00 WIB
loading...
Indramayu Gelar Kejurnas Sprint Rally 2023 Akhir Pekan Ini
GR Yaris yang digunakan di Kejurnas Sprint Rally 2022 di Suwarnadwipa Nusantara Circuit (SNC) Muara Bungo, Jambi, pada 21 Oktober 2022. Foto: dok TAM -
A A A
INDRAMAYU - Polres Indramayu telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas untuk Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) Sprint Rally putaran final 2023 yang akan berlangsung di kawasan Sport Center Indramayu pada 28-29 Oktober 2023. Kejuaraan ini mencatat sejarah baru karena akan menggunakan track tarmac di jalan umum tengah kota, mirip dengan event Sprint Rally di negara-negara Eropa.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, menjelaskan bahwa untuk memastikan kelancaran pelaksanaan acara ini dan mengatur rekayasa lalu lintas pada hari pelaksanaan Kejurnas Sprint Rally, anggota Satlantas Polres Indramayu telah dikerahkan. Selain anggota Satlantas, anggota Polres Indramayu lainnya juga akan terlibat dalam pemetaan potensi gangguan Kamtibmas selama kegiatan berlangsung.

"Selain anggota Satlantas, anggota Polres Indramayu lainnya juga akan terlibat dalam pemetaan potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi selama kegiatan ini berlangsung," ujar Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar.



Fahri Siregar menyatakan bahwa Kejurnas Sprint Rally ini merupakan event pertama di Indramayu dan pertama kalinya penggunaan jalan umum sebagai trek pelaksanaan di Indonesia. Polres Indramayu memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan tersebut dan telah membentuk 5 tim yang terdiri dari berbagai fungsi, seperti Lantas dan Samapta, untuk melakukan survei dan persiapan yang diperlukan.

Kapolres berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses. Kejurnas Sprint Rally adalah sebuah kejuaraan balap mobil yang menantang yang menguji kemampuan pengemudi dan mobil mereka dalam mengatasi trek dengan jenggeran dan tikungan tajam. Keikutsertaan dalam kategori internasional akan membawa nuansa baru dalam dunia otomotif Indonesia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)