Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Kesulitan Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 13:16 WIB
loading...
Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Kesulitan Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Kesulitan Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026
A A A
HANOI - Menurut laporan media Vietnam, Soha, Timnas Indonesia diperkirakan akan mengalami kesulitan saat mereka berhadapan dengan Timnas Vietnam di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hal ini disebabkan oleh sejarah pertemuan kedua tim dan performa Vietnam yang lebih baik dalam pertandingan terakhir.

Timnas Indonesia berhasil melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah mengalahkan Brunei Darussalam di putaran pertama dengan agregat 12-0. Mereka bergabung dalam Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.



Pertandingan pertama Timnas Indonesia di putaran kedua akan berlangsung melawan Irak, yang saat ini menempati peringkat 68 dalam daftar peringkat FIFA. Soha mencatat bahwa Timnas Indonesia telah kesulitan mencetak gol ke gawang Irak dalam pertemuan sebelumnya.

Selain Irak, Vietnam juga dianggap sebagai lawan yang sulit bagi Timnas Indonesia. Terakhir kali Timnas Indonesia memenangkan pertandingan melawan Vietnam adalah pada Piala AFF 2016. Sejak itu, kedua tim telah bertemu sebanyak enam kali, dengan Vietnam memenangkan tiga pertandingan dan sisanya berakhir imbang.

Soha juga mengingatkan bahwa Timnas Indonesia harus menjalani pertandingan sulit melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022, di mana mereka kalah 0-4.

Meskipun Filipina dianggap sebagai lawan yang lebih mudah bagi Timnas Indonesia, tim tersebut tidak boleh dianggap enteng. Timnas Indonesia memiliki catatan positif melawan Filipina dengan 20 kemenangan, empat imbang, dan satu kekalahan.

Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah saat bermain melawan Vietnam pada 21 Maret 2024, dan lima hari setelahnya, mereka akan bertandang ke Vietnam untuk pertandingan kedua.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2395 seconds (0.1#10.140)